Jumat, 25 September 2020 11:36

6 Tahanan Positif Covid-19 Dirawat di Ruang Perawatan Pasien Sakit Jiwa RSUD Jombang

Selasa, 04 Agustus 2020 10:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
6 Tahanan Positif Covid-19 Dirawat di Ruang Perawatan Pasien Sakit Jiwa RSUD Jombang
Direktur RSUD Jombang, dr. Pudji Umbaran.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Enam tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang yang terkonfimasi positif Covid-19 menjalani perawatan di ruangan khusus yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Direktur RSUD Jombang, dr. Pudji Umbaran mengatakan, enam tahanan yang positif sebelumnya dirawat di ruang perawatan umum. Namun mereka akhirnya dipindahkan ke ruangan bekas pasien sakit jiwa karena menimbulkan keresahan bagi pasien lainnya.

“Sebelumnya pasien ini dirawat di perawatan umum, namun dikarenakan menimbulkan keresahan dan ketakutan bagi pasien lain, akhirnya kami bersama Kajari merelokasi ke ruang bekas perawatan pasien jiwa,” ucapnya, Selasa (04/08).

“Yang mana di ruangan tersebut tingkat keamanannya cukup terjamin, yakni terdapat teralis besi serta pengamanan pintunya juga bagus. Dan di ruangan tersebut juga tersedia kamar mandi,” imbuhnya.

Dijelaskan Pudji, kondisi pasien saat ini dalam keadaan sehat, tidak menunjukkan gejala sakit. Dengan kondisi seperti ini, nantinya bisa menggunakan kriteria kesembuhan dengan dua kali tes swab negatif.

“Kondisi pasien saat ini sehat dan mudah-mudahan tidak sakit. Nanti bisa menggunakan kriteria dua kali swab dengan hasil negatif atau masa isolasi 14 hari itu bisa dikatakan kesembuhan juga,” terangnya.

Sebelumnya, diberitakan ada sebanyak tujuh tahanan Kejari Jombang yang reaktif rapid test saat akan menjalani sidang. Kemudian dilakukan tes swab pada Kamis (30/07), dan hasilnya empat di antaranya positif Covid-19.

Sementara yang tiga dilakukan tes swab lagi pada Sabtu (01/08), ternyata dua positif dan satu negatif. Jadi total saat ini yang positif Covid-19 enam orang. Namun satu tahanan masih dalam pemantauan pihak kesehatan.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...