Kemenag Tuban Bagikan Daging Kurban di Hari Terakhir Tasyrik

Kemenag Tuban Bagikan Daging Kurban di Hari Terakhir Tasyrik Kemenag Kabupaten Tuban sedang membagikan daging kurban kepada para tukang becak, kaum duafa, serta keluarga ASN.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pada hari terakhir Tasyrik, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban berbagi daging kurban di aula kemenag setempat, Senin (03/08/2020).

Kepala Sahid mengatakan, pada tahun ini pihaknya membagikan daging kurban lebih banyak dari tahun lalu. Meski suasana Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun lalu, tetapi jumlah lebih banyak, yakni 10 ekor kambing

"Tahun ini Idul Adha kita lalui dalam suasana penuh keprihatinan dan pandemi yang masih tinggi. Namun, Alhamdulillah justru jumlah lebih banyak," ujarnya.

Kata dia, momen Idul Adha ini mampu menggugah lebih banyak orang untuk berkurban, berempati dan bersimpati terhadap sesama. Sebab, saat ini makin banyak yang terketuk hatinya untuk berkurban.

"Ini menunjukkan kuatnya semangat perlawanan terhadap situasi sulit yang sekarang sedang kita hadapi. Tidak ada kata menyerah terhadap krisis. Jadi bukan bentuk kesombongan," bebernya.

Ia berharap, nilai mulia Idul Adha ini bisa diwarnai dengan semangat dan pantang menyerah. Kemudian, menjiwai semua pegawai di jajaran dan secara umum kepada masyarakat luas.

"Untuk pembagian kurban kami serahkan pada tukang becak, duafa dan keluarga ASN yang berhak menerima," tutupnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO