Kartika Hidayati Optimis Dapat Rekom PKB di Pilkada Lamongan: Sudah 85 Persen

Kartika Hidayati Optimis Dapat Rekom PKB di Pilkada Lamongan: Sudah 85 Persen Kartika Hidatati saat ditemui di kediamannya.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Setidaknya sudah ada 2 bakal calon yang memastikan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan 2020. Yakni Yuhronur Efendi - Abdul Rouf yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan Partai Demokrat juga telah memberikan sinyal dukungan.

Serta pasangan Suhandoyo - Muhammad Su'uddin yang telah dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU Kabupaten Lamongan sebagai bakal calon independen atau perseorangan.

Selain dua bakal paslon tersebut, ada nama Kartika Hidayati yang juga telah menyatakan ikut maju dalam Pilbup Lamongan yang bakal digelar 9 Desember 2020. Hanya saja Wakil Bupati Lamongan itu belum mendapat kepastian rekom dari PKB. 

Namun, Kartika optimis akan mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Insya Allah minggu depan sudah dapat rekomendasi dari pusat untuk maju sebagai calon bupati di pilkada serentak ini, jadi kita tunggu saja kabar baiknya," ungkapnya saat silaturahim dengan wartawan, Jum'at (31/7/2020) kemarin.

Perempuan yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Muslimat NU itu mengatakan jika 85 persen rekom PKB akan diserahkan kepadanya.

"PKB adalah partai besar yang santun, yang menggunakan etika politik yang ada, tentu akan mengusung calon dari kadernya sendiri," lanjutnya.

Kartika menambahkan, akan menerima siapa saja yang akan mendampinginya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pilkada nanti. 

"Saya memberikan kewenangan kepada partai pengusung. Kalau hari ini ada PKB berkoalisi dengan PDIP dan partai yang lainnya, monggo ayo dirembuk bareng, namun tetap dalam komando PKB," terangnya. (lmg1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO