Rabu, 05 Agustus 2020 20:01

Kartika Hidayati Optimis Dapat Rekom PKB di Pilkada Lamongan: Sudah 85 Persen

Sabtu, 01 Agustus 2020 14:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Kartika Hidayati Optimis Dapat Rekom PKB di Pilkada Lamongan: Sudah 85 Persen
Kartika Hidatati saat ditemui di kediamannya.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Setidaknya sudah ada 2 bakal calon yang memastikan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan 2020. Yakni Yuhronur Efendi - Abdul Rouf yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan Partai Demokrat juga telah memberikan sinyal dukungan.

Serta pasangan Suhandoyo - Muhammad Su'uddin yang telah dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU Kabupaten Lamongan sebagai bakal calon independen atau perseorangan.

Selain dua bakal paslon tersebut, ada nama Kartika Hidayati yang juga telah menyatakan ikut maju dalam Pilbup Lamongan yang bakal digelar 9 Desember 2020. Hanya saja Wakil Bupati Lamongan itu belum mendapat kepastian rekom dari PKB. 

Namun, Kartika optimis akan mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Insya Allah minggu depan sudah dapat rekomendasi dari pusat untuk maju sebagai calon bupati di pilkada serentak ini, jadi kita tunggu saja kabar baiknya," ungkapnya saat silaturahim dengan wartawan, Jum'at (31/7/2020) kemarin.

Perempuan yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Muslimat NU itu mengatakan jika 85 persen rekom PKB akan diserahkan kepadanya.

"PKB adalah partai besar yang santun, yang menggunakan etika politik yang ada, tentu akan mengusung calon dari kadernya sendiri," lanjutnya.

Kartika menambahkan, akan menerima siapa saja yang akan mendampinginya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pilkada nanti. 

"Saya memberikan kewenangan kepada partai pengusung. Kalau hari ini ada PKB berkoalisi dengan PDIP dan partai yang lainnya, monggo ayo dirembuk bareng, namun tetap dalam komando PKB," terangnya. (lmg1/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...