Kamis, 01 Oktober 2020 12:42

Hari Raya Kurban, Satpol PP Kota Kediri Sidak Protokol Kesehatan di Masjid-masjid

Jumat, 31 Juli 2020 17:43 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Hari Raya Kurban, Satpol PP Kota Kediri Sidak Protokol Kesehatan di Masjid-masjid
Petugas Satpol PP Kota Kedri sedang melakukan sidak protokol kesehatan pada penyembelihan hewan di salah satu masjid.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski hari libur Idul Adha 1441 H, namun petugas Satpol PP Kota Kediri tetap melaksanakan giat Pam Keramaian guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Kediri.

Dalam giat Pam kali ini, Satpol PP membagikan 1.000 masker dan melakukan penindakan terhadap pelanggaran Peraturan Wali Kota Kediri No. 16 Tahun 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Kediri, sekaligus mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid mengatakan, rangkaian kegiatan dimulai dengan mengecek ke Masjid Jami' Baitussalam di Jl. Diponegoro Kelurahan Balowerti, Kecamatan Kota, pada pukul 09.30 WIB.

Di Masjid Jami' Baitusaalam, petugas melakukan koordinasi dengan panitia kurban Masjid Jami' Baitussalam, yang sedang melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

"Petugas mengimbau kepada panitia kurban dan masyarakat sekitarnya agar tetep menerapkan protokol kesehatan plus, yaitu semua pakai masker, cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer dan physical distancing/jaga jarak minimal 1 meter," kata Nur Khamid.

Nur Khamid mengungkapkan, jumlah hewan kurban yang disembelih di Masjid Jami' Baitussalam adalah sapi 7 ekor dan kambing 6 ekor.

Usai dari Masjid Jami' Baitussalam, petugas Satpol PP melanjutkan pengecekan di Masjid Agung Kota Kediri di Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Kampung Dalem, Kecamatan Kota. Jumlah hewan kurban di Masjid Agung adalah sapi 3 ekor dan kambing 9 ekor.

"Dari Masjid Agung, giat dilanjutkan ke Masjid Baithul Ad'him di Jl. Corekan Raya Kelurahan Kaliombo, Kecamatan Kota. Imbauan yang sama, yaitu untuk menerapkan protokol kesehatan, juga kami sampaikan ke panitia kurban di Masjid Agung maupun di Masjid Baithul Ad'him," pungkas Nur Khamid. (uji/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Rabu, 30 September 2020 20:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Pada tahun 90-an. Saat itu saya baru nikah. Saya bersama beberapa anak muda nongkrong di warung kopi. Tak jauh dari rumah. Warung itu terletak di pinggir jalan. Sekitar 300 meter dari Fakultas Kedokteran Universitas Ai...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...