Rabu, 28 Juli 2021 21:24

LAZISNU Bersama MBI Mojokerto Salurkan 19 Kambing Kurban

Kamis, 30 Juli 2020 21:07 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
LAZISNU Bersama MBI Mojokerto Salurkan 19 Kambing Kurban
Secara simbolis hewan kurban diserahkan oleh perwakilan perusahaan kepada warga.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Hari Raya Idul Adha yang diperingati pada akhir bulan Juli ini merupakan momen yang sangat baik untuk kembali mengucap syukur dan berbagi kepada sesama, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Seperti yang telah dilakukan oleh LAZISNU Kabupaten Mojokerto bekerja sama dengan Multi Bintang Indonesia (MBI). Mereka menyalurkan donasi berupa 19 ekor kambing kurban kepada masyarakat di Kabupaten Mojokerto yang membutuhkan, Kamis (30/7/2020).

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, kami tetap memberikan bantuan kepada masyarakat luas. Donasi kambing kurban ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga desa dan dusun di sekitar pabrik, serta anak-anak yatim di panti asuhan yang berlokasi di Mojosari dan Jubel. Sebagian dari kambing kurban juga akan disalurkan kepada mereka yang terdampak Covid-19,” kata Komang Satria Wibawa, Brewery Manager di Sampangagung Brewery.

H. Muhammad Rofi’uddin selaku Ketua LAZISNU Kabupaten Mojokerto menambahkan, bahwa pihaknya sudah cukup lama bekerja sama dengan MBI untuk kegiatan-kegiatan sosial keagamaan, terutama di saat Idul Fitri dan Idul Adha. "Kami berharap kerja sama ini dapat terus berjalan lancar dan bahkan dilakukan secara lebih intensif," ucapnya.

BACA JUGA : 

BHS Bagikan Puluhan Ribu Paket Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covid-19

Politikus Demokrat Bagikan 4 Sapi untuk Keluarga Terdampak Covid-19 di Gresik

Kurban Satu Ekor Sapi, DPC PDIP Kabupaten Kediri Bagikan Daging Kurban Secara Door to Door

'JIIPE Peduli' Distribusikan CSR 3 Sapi dan 18 Kambing untuk Masyarakat Sekitar Kawasan

"Dampak Covid-19 memang sungguh memengaruhi berbagai pihak, termasuk pelaku usaha seperti Multi Bintang Indonesia. Walau demikian, perusahaan tetap berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat di Kabupaten Mojokerto," tambahnya.

Salah satu kontribusi Multi Bintang Indonesia, kata Rofi'uddin, adalah dengan menyalurkan bantuan kambing kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, yang memang rutin diselenggarakan tiap tahunnya oleh Sampangagung Brewery.

Adapun serah terima kambing kurban dilakukan secara simbolis di Balai Desa Sampangagung dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang baik.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Polsek Kutorejo, Koramil Kutorejo, Kantor Kecamatan Kutorejo, dan MUI Kabupaten Mojokerto. Selain itu, acara juga dihadiri oleh perwakilan penerima, termasuk para kepala desa yang akan membagikan bantuan tersebut untuk warga yang membutuhkan di desa mereka. (ris/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...