Jumat, 25 September 2020 10:00

Terenyuh Melihat Siswa Sering Turun Gunung untuk Belajar Daring, Kapolsek Puncu Beri Wifi Gratis

Selasa, 28 Juli 2020 15:48 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Terenyuh Melihat Siswa Sering Turun Gunung untuk Belajar Daring, Kapolsek Puncu Beri Wifi Gratis
Kapolsek Puncu, AKP Bowo Wicaksono saat membimbing anak-anak menggunakan internet di Mapolsek Puncu. (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Awalnya, saat berpatroli rutin di daerah Damarwulan, Lereng Gunung Kelud, Desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Kapolsek Puncu, AKP Bowo Wicaksono dan anggota berpapasan dengan seorang bapak yang membonceng anaknya. Tidak hanya sekali, tapi sudah beberapa kali berpapasan.

Penasaran dengan apa yang dilihat, AKP Bowo Wicaksono lalu bertanya kepada salah seorang warga. Jawaban warga itu, ternyata sangat mengusik hatinya.

"Ketika itu, saya bertanya kenapa sering turun, katanya mau pergi ke warnet untuk mengerjakan tugas sekolah anaknya," ujar AKP Bowo Wicaksono kepada BANGSAONLINE.com di Mapolsek Puncu, Selasa (28/7/2020).

Diakui oleh AKP Bowo, kendala belajar di rumah saat pandemi Covid-19 bagi pelajar adalah masalah akses internet. Lingkungan Damarwulan, sebenarnya tidak terlalu jauh dari pusat Ibu Kota Kecamatan Puncu. Tapi karena Damarwulan itu terletak di tengah-tengah perkebunan di Lereng Gunung Kelud, sehingga sinyal internet menjadi sulit. Jalan satu-satunya adalah harus pergi ke warnet dan tentunya harus membayar.

Mendengar cerita itu, pihaknya lalu berinisiatif untuk memfasilitasi anak-anak itu untuk menggunakan internet secara gratis di Mapolsek Puncu. Anak-anak bisa datang sendiri ataupun diantar orang tuanya

"Tapi memang tidak banyak, maksimal 10 anak saja. Karena bila banyak anak yang menggunalan internet di sini (Mapolsek Puncu), justru menyalahi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Anak-anak yang datang ke polsek pun, juga wajib pakai masker dan cuci tangan," tambah AKP Bowo.

Masih menurut AKP Bowo, anak-anak tidak hanya boleh menggunakan internet gratis saja, tapi bila ingin mengeprint tugas-tugas sekolah, dipersilakan menggunakan fasilitas milik Polsek Puncu.

"Kami hanya ingin sedikit membantu meringankan beban orang tua anak-anak itu di tengah pandemi ini. Semoga pandemi ini segera berakhir, agar anak-anak bisa bersekolah seperti biasanya, sehingga orang tua mereka tidak mengeluarkan uang ekstra untuk membeli paket internet," pungkas mantan Kasubbag Humas Polres Kediri itu.

Sementara itu, Fitria Choirunisa, Siswi Kelas 10 SMA Negeri Puncu, mengaku senang dengan fasilitas internet gratis yang diberikan oleh Polsek Puncu ini.

"Dengan fasilitas internet gratis yang diberikan oleh bapak polisi ini, tentu akan mengurangi beban orang tua kami. Terima kasih Pak Polisi," ujar Nisa. (uji/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...