Pemkab Kediri Distribusikan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kecamatan Gampengrejo

Pemkab Kediri Distribusikan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kecamatan Gampengrejo Petugas saat menurunkan beras bantuan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab Kediri kembali mendistrubusikan bantuan beras untuk warga terdampak Covid-19. Kali ini bantuan beras didistribusikan di wilayah Kecamatan Gampengrejo.

Di Kecamatan Gampengrejo ini, beras didistribusikan sebanyak 10.338 kg. Melalui bantuan tahap ke 3 ini, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga terdampak.

Pendistribusian beras dilakukan oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri, dengan menggunakan dua truk. Berasnya sendiri diambil dari gudang di daerah Mojokerep, Kecamatan Plemahan dan si drop di Kantor Kecamatan Gampengrejo.

Agung Nugroho, Sekcam Gampengrejo, menjelaskan, beras bantuan dari Pemkab Kediri itu diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. "Kali ini merupakan batuan tahap ke tiga, yang diharapkan bisa meringankan beban warga," kata Agung Nugroho.

Menurut Agung, setibanya di kantor kecamatan, beras kemudian disalurkan langsung kepada masyarakat melalui desa masing-masing. Dengan membawa armada pengangkut, tiap desa mengambil beras di kantor Kecamatan Gampengrejo.

Di Kecamatan Gampengrejo sendiri terdapat 10.338 KPM (Kelompok Penerima Manfaat). Tiap KPM berhak mendapat 10 kg dan penyaluran beras tersebut melibatkan tiga pilar yaitu Pemdes, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas desa setempat. (adv/kominfo)

Sumber: bangsaonline.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO