Atasi Kejenuhan Belajar di Rumah, Siswa SDN Songgokerto 3 Kota Batu Belajar di Alam Terbuka

Atasi Kejenuhan Belajar di Rumah, Siswa SDN Songgokerto 3 Kota Batu Belajar di Alam Terbuka Siswa siswi SDN Songgokerto 3 Kota Batu saat belajar di Pine Park.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Komite SDN Songgokerto 3 bekerja sama dengan paguyuban kelas, dan dewan guru mengajak siswa belajar mandiri di alam terbuka, tepatnya di Pine Park, Lembah Bukit Pinus Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Kota Batu, Minggu (26/7).

Kariani, Ketua Komite SDN 3 Songgokerto mengungkapkan, kegiatan belajar mandiri di alam terbuka tersebut untuk mengatasi kejenuhan siswa yang selama ini belajar daring dari rumah.

"Kami ingin anak-anak bisa belajar secara mandiri sambil menikmati alam sekitar. Selama ini kan mereka belajar dari rumah karena sekolah masih belum buka," ujarnya.

Kendati belajar mandiri di alam terbuka, namun peserta didik tetap melaksanakan pembelajaran dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Mereka menjaga jarak dan tetap bermasker.

Sementara itu, pengelola Pine Park Rudi Hartono mengatakan, kegiatan belajar di alam terbuka ini merupakan inisiatif pihak komite, paguyuban kelas (wali murid) dan dewan guru. Pihaknya hanya sekadar menyiapkan tempatnya saja.

"Jika ada pihak sekolah lain mau memakai, monggo. Kami sangat terbuka untuk siapa saja. Karena keberadaan kami juga harus punya fungsi sosial, yaitu bermanfaat buat kegiatan masyarakat," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO