KKN di Masa Pandemi, Mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur Bikin Wastafel Touchless

KKN di Masa Pandemi, Mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur Bikin Wastafel Touchless PEDULI: Mahasiswa KKN UPN "Veteran" Jawa Timur memberikan bantuan sembako di Desa Banjarbendo Kecamatan Sidoarjo, Rabu (22/7) lalu. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur membantu warga mengantisipasi penularan Covid-19. Ini dilakukan saat mahasiswa tersebut menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Banjarbendo Kecamatan Sidoarjo.

Selama 14 hari menjalani KKN pada 9-23 Juli 2020, Kelompok 32 KKN Mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur tersebut menggelar sejumlah kegiatan dan menciptakan inovasi terkait pencegahan Covid-19.

"Selain edukasi kepada warga agar hidup sehat di antaranya rajin cuci tangan, Kami juga memberikan bantuan hand sanitizer dan face shield," cetus Ketua Kelompok 32 KKN Mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur, Robhittur Rohmi Achmad, dalam rilisnya, Jumat (24/7).

Selain itu, para mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur ini juga memberikan paket sembako kepada sejumlah warga desa setempat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan paket sembako itu diserahkan ke warga dalam sebuah acara bertajuk "Tanggap Covid Berbagi", yang digelar di Kantor Kepala Desa Banjarbendo, Rabu (22/7) lalu. Acara tersebut dihadiri oleh perangkat desa setempat, dosen pembimbing lapangan, dan juga LPPM UPN "Veteran" Jawa Timur.

Selama menjalani KKN, puluhan mahasiswa ini membuat inovasi untuk membantu warga terhindari dari virus Corona. Yakni membuat wastafel touchless yang ditempatkan di halaman Masjid Baitul Muttaqin di desa setempat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO