Jumat, 23 Oktober 2020 10:20

​Cegah Covid-19, Perum Taman Candiloka Sidoarjo Disemprot Disinfektan

Kamis, 23 Juli 2020 19:01 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
​Cegah Covid-19, Perum Taman Candiloka Sidoarjo Disemprot Disinfektan
MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sidoarjo dan Warga RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) di lingkungan RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo disemprot cairan disinfektan, Kamis (23/7/2020).

M. Arif BS, Ketua RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah kompleks permukiman warga.

"Penyemprotan dilakukan di masjid, TPQ, poskamling, dan pasar pada lingkungan RW 05 Perumahan Taman Candiloka," ujar pria yang akrab disapa Arif tersebut di sela acara, Kamis (23/7/2020).

Dikatakan Arif, secara rutin pihaknya melaksanakan penyemprotan mandiri cairan disinfektan secara berkala, kontinyu, dan berkesinambungan di tengah masa pandemi seperti saat ini, sehingga senantiasa menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat.

"Dukungan dari sejumlah pihak baik dari internal lingkungan Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Pemerintah Desa (Pemdes) Ngampelsari, hingga sejumlah pihak dari luar wilayah desa," paparnya.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan kali ini dilakukan bersama pihak Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sidoarjo.

Ada sekitar 50 personel dari Pemuda Pancasila diterjunkan dalam kegiatan sosial kemanusiaan ini. Satu per satu fasum, fasos, hingga akses jalan yang ada di kompleks permukiman ini disemprot cairan penghambat pertumbuhan mikroorganisme tersebut.

Samsul Slamet, Komandan Komando Inti (Koti) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo menegaskan, selama pandemi virus corona telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan dalam upaya memutus rantai penularan virus corona.

"Kali ini membantu kegiatan memutus mata rangkai penyebaran virus corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah titik di Taman Candiloka," ucapnya.

Sebelumnya, tambah dia, kegiatan serupa hampir dilakukan di seluruh wilayah yang ada di Sidoarjo. Tak hanya itu, bantuan pemberian Alat Pelindung Diri (APD) hingga sembako kepada sejumlah relawan juga dilakukan. (cat/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...