Kamis, 25 Februari 2021 06:16

Jasad Tukang Sumur yang Tertimbun Longsor di Bojonegoro Belum Ditemukan

Selasa, 21 Juli 2020 10:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Jasad Tukang Sumur yang Tertimbun Longsor di Bojonegoro Belum Ditemukan
Eskavator mengeruk tanah di lokasi longsor untuk mencari jasad korban.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Jasad Saki (42), warga Desa Megale, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, hingga Selasa (21/7) pagi belum berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan. Korban Saki diketahui tertimbun tanah longsor di dalam sumur pada Minggu (19/20) sore.

M. Nurcholish, Agen Bencana BPBD Jatim di Bojonegoro menjelaskan, petugas gabungan sudah mengerahkan dua unit eskavator untuk mengeruk tanah di lokasi kejadian, tepatnya di Desa Tlogohaji, Kecamatan Sumberejo sejak Senin (20/7) pagi, hingga malam hari pukul 00.00 WIB. Namun, korban masih belum juga berhasil dievakuasi.

"Petugas mengalami kendala tanah mudah longsor, karena tanah bercampur berpasir. Selain itu, ribuan warga berjubel menonton mengelilingi lokasi dan yang berpengaruh pada alat berat untuk bermanuver mengeruk tanah," ujar Nurcholish, Selasa (21/7) pagi.

Kata dia, proses pencarian akan dilanjutkan pagi ini dengan teknik yang sama, yakni mengeruk tanah di disekitar sumur yang telah digali oleh korban.

"Korban diduga tertimbun tanah sekitar lima meter, dengan kedalaman galian sembilan meter (kedalaman sumur yang dibuat korban)," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, korban Saki yang merupakan tukang gali sumur pada hari Minggu (19/7) sore bermaksud naik ke atas permukaan saat sore hari pukul 15.25 WIB. Namun nahas, saat korban masih berada di dasar sumur, tanah yang berada di atas longsor dan menimpa korban.

Diduga ada decker (beton berbentuk bulat) yang digunakan untuk penahan tanah lubangan sumur pecah, sehingga tanah yang bercampur pasir langsung longsor menimpa korban.

Saki bekerja membuat sumur milik Supriyanto (55), warga RT 17 Dusun Tawang, Desa Tlogohaji, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro sejak beberapa hari terakhir. Sebanyak 18 decker sudah terpasang ke dalam tanah. (nur/rev)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 24 Februari 2021 07:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Wartawan kondang Dahlan Iskan luar biasa. Tulisanya sangat bernas. Bukan saja enak dibaca tapi juga penuh makna dan kaya warna.Baca saja tulisannya kali ini. Ia bercerita tentang listrik yang mati empat hari. Dampakn...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 20 Februari 2021 09:40 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...