KPU dan Bawaslu Jatim Pantau Coklit di Ponorogo, Pastikan Sesuai Protokol Kesehatan

KPU dan Bawaslu Jatim Pantau Coklit di Ponorogo, Pastikan Sesuai Protokol Kesehatan Anggota KPU dan Bawaslu Jatim saat memantau coklit data di salah satu kediaman tokoh agama.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Anggota bersama Bawaslu Jatim menyaksikan langsung pelaksanaan Coklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di wilayah Kabupaten Ponorogo, Sabtu (18/7).

Pemantauan oleh KPU dan Bawaslu Jatim ini guna memastikan proses Coklit Data Pemilih sudah dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Seperti saat di kediaman salah satu pemilih yang merupakan Ketua PDM Ponorogo, Maftuh Bahrul Ilmi.

"Bahwa hari ini dimulai coklit serentak secara Nasional. Upaya kita, KPU memasifkan data pemilih, sehingga data kita semakin hari semakin berkualitas," ujar anggota Insan Qoriawan.

Dalam proses Coklit Data ini, kata Insan Qoriawan, pihaknya memastikan setiap orang yang memiliki hak pilih merasa aman dan tidak khawatir dengan penyebaran Covid-19 saat didatangi Petugas PPDP.

"Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, coklit kali ini dilakukan dengan menggunakan APD lengkap, pakai masker, face shield, sarung tangan, maupun hand sanitizer sesuai protokol kesehatan," katanya.

Sementara Anggota Bawaslu Jatim, Ikhwanudin Alfianto mengakui jika Pilkada di masa pandemik ini ada risiko kesehatan bagi masyarakat maupun penyelenggara. Oleh karena itu, pihaknya melaksanakan semua tahapan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara Ketua , Munajat, berharap dengan mematuhi protokol kesehatan, tidak ada petugas yang terpapar Covid-19, sehingga pelaksanaan Pilkada 2020 tidak sampai menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO