Sabtu, 05 Desember 2020 12:28

​Jumat Berkah, Bonek dan Polresta Sidoarjo Bagikan Masker dan Nasi Bungkus

Jumat, 17 Juli 2020 15:55 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
​Jumat Berkah, Bonek dan Polresta Sidoarjo Bagikan Masker dan Nasi Bungkus
Bonek dan Polresta Sidoarjo saat membagikan masker dan nasi bungkus. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Polresta Sidoarjo bersama Paguyuban Suporter Persebaya mengadakan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan 500 masker dan 350 nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas di Jalan Cemengkalang, Sidoarjo, Jumat (17/7/2020).

Kegiatan pembagian masker dan nasi bungkus ini merupakan suatu bentuk pendekatan kepada masyarakat, guna menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, serta mengajak kepada masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji mengajak Bonek Mania Sidoarjo agar turut menjaga kondusivitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo, serta membantu pemerintah agar masyarakat sadar pentingnya menaati protokol kesehatan. Salah satunya adalah penggunaan masker.

Di Kabupaten Sidoarjo, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, persentase kesembuhan mencapai 50 persen ini adalah peran kita semua. Sebab itu, berbagai pihak harus terlibat untuk terus menekan angka penyebaran Covid-19.

“Ini adalah wujud kepedulian Polri bersama suporter Bonek di Sidoarjo kepada masyarakat. Di masa adaptasi kebiasaan baru supaya masyarakat selalu menaati protokol kesehatan, adalah penggunaan masker, membiasakan cuci tangan, physical distancing, dan sebagainya,” ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji.

Selain itu, jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sidoarjo 2020, Kapolresta Sidoarjo juga mengajak para suporter dan masyarakat turut menjaga kondusivitas kamtibmas agar aman dan damai.

Tri Sugianto alias Gombloh, salah satu Korlap Bonek Sidoarjo menyampaikan, jika selama ini suporter Bonek di Sidoarjo selalu mendukung dan bersinergi dengan Polresta Sidoarjo, guna menjaga keamanan dan ketertiban. Baik di luar stadion maupun di dalam stadion.

“Kami menyatakan siap menjaga kondusivitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo, serta siap bersama-sama menyosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada semua masyarakat,” pungkasnya. (cat/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...