Plaza Ikan Tuban Berencana Dibangkitkan Kembali, IKM: Bayar Dulu Tunggakan Sebelumnya

Plaza Ikan Tuban Berencana Dibangkitkan Kembali, IKM: Bayar Dulu Tunggakan Sebelumnya Plaza Ikan Tuban. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Plaza Ikan Tuban milik Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) Kabupaten Tuban, coba dibangkitkan kembali geliat perekonomiannya setelah sempat berhenti beberapa bulan karena pandemi Covid-19.

Kasi Sarpras Perikanan Tangkap Diskannak Tuban, Warsito saat menggelar pertemuan dengan Perwakilan IKM (Industri Kecil Menengah) di Plaza Ikan Tuban mengatakan, selepas pandemi Covid-19 saat ini Diskannak akan membangkitkan kembali Plaza Ikan Tuban. Salah satunya dengan mengaktifkan manajemen dan sistem baru. Terutama dalam programnya nanti bakal mengedepankan sistem ekonomi kerakyatan.

"Diskannak saat ini fokus mengembangkan cara agar Plaza Ikan Tuban bisa mengangkat hasil UMKM. Khususnya olahan di sektor perikanan agar menjadi produk unggulan Tuban yang diminati banyak wisatawan luar," bebernya, Kamis (16/7/2020).

Kata dia, sejumlah terobosan baru juga akan dilakukan. Di antaranya, dengan menggandeng IKM dan pelaku usaha agar ikut memasarkan produk unggulan mereka di Plaza Ikan Tuban. Desainnya nanti dibuka kembali bersinergi dengan pelaku IKM dan UMKM.

Dengan menggandeng IKM ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas produk dan pemasaran di Plaza Ikan Tuban, sehingga perekonomian di plaza tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Ini kita kembangkan supaya bagaimana produk Tuban bisa dikenal lebih luas," harapnya.

Sementara itu, Ketua IKM Tuban, Taufik menyambut baik niat Diskannak membangkitkan Plaza Ikan Tuban. Namun, pihaknya meminta agar persoalan yang sebelumnya antara pengelola dahulu dengan IKM segera diselesaikan.

Pasalnya, pihak pengelola dahulu masih memiliki tunggakan yang belum terbayarkan pada IKM. Salah satunya sebagian uang produk yang dititipkan dari IKM belum terbayarkan.

"Pada intinya kami mendukung langkah Diskannak. Tetapi, kami juga meminta agar persoalan yang dulu terjadi segera diselesaikan," pintanya. (wan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO