Hari Kedua Rapid Test Massal di Pasar Keputran, 19 Orang Reaktif

Hari Kedua Rapid Test Massal di Pasar Keputran, 19 Orang Reaktif Para pedagang dan pembeli di Pasar Keputran saat menjalani rapid test.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot bersama TNI dan Polri melakukan operasi penertiban masker di Pasar Keputran Utara dan Pasar Keputran Selatan. Operasi ini telah berlangsung selama dua hari, yakni 14-15 Juli 2020. Tujuannya, tak lain adalah untuk menegakkan protokol kesehatan di lingkungan pasar tradisional.

Kepala Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan mulai sekitar pukul 04.30 WIB hingga 08.00 WIB. Ratusan personel dikerahkan dalam kegiatan ini. Hasilnya, tidak ada pedagang maupun pembeli yang tidak bermasker, namun ratusan orang diikutkan dalam rapid test massal yang dilakukan di lokasi.

“Ini untuk pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19, karena kita tahu bahwa pasar adalah tempatnya kerumunan,” kata Agus Hebi, Rabu (15/7).

Ia menjelaskan, selama dua hari ini, lebih dari 500 orang di-rapid test massal di Pasar Keputran Utara. Rinciannya, di hari pertama ada 252 orang, dan di hari kedua sebanyak 411 orang (245 orang di Pasar Keputran Utara dan 166 orang di Pasar Keputran Selatan). Di hari pertama, sebanyak 18 orang dinyatakan reaktif, sedangkan hari ini jumlah reaktif 19 orang.

“Mereka yang hasil rapid test-nya reaktif langsung diberi tindakan isolasi. Sedangkan yang non-reaktif boleh kembali melanjutkan aktivitasnya atau pulang,” ungkap dia.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO