Peserta Didik Baru di Jember Siap Laksanakan MPLS Secara Daring

Peserta Didik Baru di Jember Siap Laksanakan MPLS Secara Daring Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Semua peserta didik baru SMA/SMK di Kabupaten Jember mulai hari ini, Senin (13/7/2020), melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring.

Demikian disampaikan oleh Kasi SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Jember Lumajang, Royid Altaf saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (13/7/2020).

Proses MPLS secara daring ini dilakukan selama 3 hari, namun tidak menutup kemungkinan akan ditambah 2 hari lagi oleh pihak sekolah. "Sebenarnya 3 hari Senin, Selasa, Rabu. Kalau memang dirasa masih kurang waktunya, bisa ditambah 2 hari lagi," terangnya.

Selain secara daring, Rosyid menyampaikan sekolah juga dianjurkan untuk mengajak semua siswa siswinya datang ke sekolah minimal 1 kali seminggu. Tujuannya, agar siswa-siswi baru bisa lebih mengenal sekolahnya secara langsung.

"Tetapi dengan syarat, pihak sekolah harus mematuhi anjuran dari pemerintah. Protokol kesehatan harus disiapkan oleh sekolah," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan wacana dari Dinas Kesehatan Jember yang akan melakukan rapid test kepada siswa baru. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO