Bergini Pesan Wakil Bupati Jember saat Kukuhkan Pengurus KKG PAI Periode 2023-2027

Bergini Pesan Wakil Bupati Jember saat Kukuhkan Pengurus KKG PAI Periode 2023-2027 Wakil Bupati Jember, KH Balya Firjaun Barlaman, saat memberi selamat kepada para pengurus KKG PAI Periode 2023-2027.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , KH Balya Firjaun Barlaman, mengukuhkan pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) periode 2023-2027, Jumat (3/2/2023). Saat itu, ia berpesan kepada mereka untuk bisa melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh pengurus periode sebelumnya.

Menurut dia, hal tersebut perlu ditekankan agar sinergitas yang telah terjalin dengan Pemkab tetap bertahan, dan dikuatkan ke depannya, khususnya dalam bidang pendidikan yang mengarah pada peningkatan SDM (sumber daya manusia) di Kota Suwar-Suwir. Ia menganggap, peran guru agama di setiap jenjang pendidikan sangat diperlukan untuk membentuk karakter.

"Saya harap pengurus yang baru ini lebih bisa meningkatkan potensi dari guru agama, lebih berkreasi, lebih ikhlas bekerja, dan lebih meningkatkan sinergi kolaborasi dengan berbagai pihak," ujarnya.

"Jadi guru ini harus bekerja dengan hati. Kalau menjalani tugasnya dijadikan sebagai beban, maka akan sering terpancing dengan perilaku anak-anak. Pendidikan ini kebutuhan bahwa anak-anak ini butuh pendidik," tuturnya menambahkan.

Pemkab , kata dia, akan senantiasa mendukung serta memberikan fasilitas kepada para guru apabila terdapat kendala yang berkaitan dengan proses pendidikan. Apalagi, plot anggaran untuk pendidikan di Kota Suwar-Suwir saat ini berada di angka 24 persen.

"Kami akan berupaya, meminimalisir kendala dan memberi apa yang dibutuhkan, seperti kompetensi, kesejahteraan, soal tenaga, mudah-mudahan kondisi ke depan akan lebih baik," pungkasnya. (yud/bil/mar)

Tampak Wabup , Gus Firjoun (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Pengurus KKG PAI Masa Bhakti 2023/2027 yang baru saja dikukuhkan, di Aula PB Sudirman, kantor Pemkab  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO