Senin, 12 April 2021 19:47

Halaqoh Kiai, Rais Syuriah PCNU Gresik Ajak Masyarakat Dukung Gus Yani dan Ning Min

Minggu, 12 Juli 2020 19:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Halaqoh Kiai, Rais Syuriah PCNU Gresik Ajak Masyarakat Dukung Gus Yani dan Ning Min
Ning Min ketika memberikan sambutan di hadapan para kiai dan tokoh masyarakat. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik, H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Hj. Aminatun Habibah (Ning Min) terus menyolidkan dukungan.

Kali ini pasangan dengan akronim "Niat" tersebut menggelar Halaqoh Kiai dan Tokoh Masyarakat, serta Parpol di Ponpes Darul Ihsan Menganti, Gresik, Minggu (12/7). Sesuai namanya, pertemuan tersebut dihadiri sejumlah kiai dan ulama seperti Rais Syuriah PCNU Gresik KH. Mahfud Maksum, dan Instruktur Nasional PKPNU PBNU KH. Adenan Anwar.

Tidak ketinggalan pula para ketua parpol pengusung Gus Yani dan Ning Min, seperti Ketua DPD PAN Gresik Khamsun, Ketua DPC PPP Gresik H. Achmad Nadlir, Ketua DPC Partai Demokrat Eddy Santoso, Ketua DPD Nasdem Syaiful Anwar, dan Ketua DPC PDIP Gresik Mudjid Riduan.

Dalam acara ini, Rais Syuriah PCNU Gresik, KH. Mahfud Maksum dalam sambutannya terang-terangan mengajak masyarakat mendukung Gus Yani dan Ning Min di Pilkada Gresik 2020.

BACA JUGA : 

Begini Pesan Gus Yani dalam Pelantikan Pengurus Ansor Gresik

Digelar 26 Februari, Tempat Pelantikan Gus Yani-Bu Min Tunggu Hasil Rapat dengan Gubernur

PDIP Gresik Gelar Tasyakuran Jelang Pelantikan Gus Yani - Bu Min 17 Februari Mendatang

Gus Yani-Bu Min Dilantik 17 Februari di Grahadi

Dalam acara ini, Rais Syuriah PCNU Gresik, KH. Mahfud Maksum dalam sambutannya terang-terangan mengajak masyarakat mendukung Gus Yani dan Ning Min di Pilkada Gresik 2020.

"Saya memutuskan memilih Gus Yani sebagai bacabup Gresik. Ini adalah apa yang diusulkan oleh aspirasi kiai meski ada perbedaan politik. 'Seng apik dimeloki' (Yang baik diikuti). Saya perintahkan semua warga nadhliyin, laki-laki dan perempuan, sampai ke desa hingga tingkat RW, RT, agar memilih Gus Yani," ujarnya.

Sementara Ketua DPD PAN Gresik, Khamsun yang mewakili parpol pengusung menyatakan optimis Gus Yani dan Ning Min bisa memenangi pilkada, karena diusung oleh 6 partai. "Kalau DPP Golkar memberikan rekom, maka dukungan kita semakin solid. Kalau ditotal maka ada 29 kursi yang mendukung Gus Yani dan Ning Min," ungkapnya.

Sementara Ning Min dalam orasi politiknya mengaku sudah mempunyai kontrak bersama Gus Yani seandainya terpilih sebagai Wakil Bupati Gresik 2020. "Kalau Allah SWT mengizinkan, maka saya merupakan perempuan pertama yang menjadi eksekutif di Pemerintahan Gresik, dan siap melakukan perubahan," pungkasnya. (hud/rev)

5 Kios Pasar Ranggeh Pasuruan Rusak Tertimpa Pohon
Sabtu, 10 April 2021 02:59 WIB
Pasuruan, BANGSAONLINE.com - Sebuah Pohon Trembesi roboh menimpa Pasar Ranggeh di Desa Karangsentul Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Akibatnya, 8 kios milik pedagang rusakDelapan kios milik pedagang yang rusak itu terdiri dari toko kelontong, pertanian...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Senin, 12 April 2021 09:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Eat Just –perusahaan San Francisco - di Singapura memproduksi “ayam buatan”. Dibuat dari biji sel ayam beneran. Hanya dalam 14 hari sudah jadi “daging ayam”. Siap santap. Padahal untuk memelihara ayam seca...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...