Halaqoh Kiai, Rais Syuriah PCNU Gresik Ajak Masyarakat Dukung Gus Yani dan Ning Min

Halaqoh Kiai, Rais Syuriah PCNU Gresik Ajak Masyarakat Dukung Gus Yani dan Ning Min Ning Min ketika memberikan sambutan di hadapan para kiai dan tokoh masyarakat. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik, H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Hj. Aminatun Habibah (Ning Min) terus menyolidkan dukungan.

Kali ini pasangan dengan akronim "Niat" tersebut menggelar Halaqoh Kiai dan Tokoh Masyarakat, serta Parpol di Ponpes Darul Ihsan Menganti, Gresik, Minggu (12/7). Sesuai namanya, pertemuan tersebut dihadiri sejumlah kiai dan ulama seperti Rais Syuriah KH. Mahfud Maksum, dan Instruktur Nasional PKPNU PBNU KH. Adenan Anwar.

Tidak ketinggalan pula para ketua parpol pengusung Gus Yani dan Ning Min, seperti Ketua DPD PAN Gresik Khamsun, Ketua DPC PPP Gresik H. Achmad Nadlir, Ketua DPC Partai Demokrat Eddy Santoso, Ketua DPD Nasdem Syaiful Anwar, dan Ketua DPC PDIP Gresik Mudjid Riduan.

Dalam acara ini, Rais Syuriah , KH. Mahfud Maksum dalam sambutannya terang-terangan mengajak masyarakat mendukung Gus Yani dan Ning Min di Pilkada Gresik 2020.

"Saya memutuskan memilih Gus Yani sebagai bacabup Gresik. Ini adalah apa yang diusulkan oleh aspirasi kiai meski ada perbedaan politik. 'Seng apik dimeloki' (Yang baik diikuti). Saya perintahkan semua warga nadhliyin, laki-laki dan perempuan, sampai ke desa hingga tingkat RW, RT, agar memilih Gus Yani," ujarnya.

Sementara Ketua DPD PAN Gresik, Khamsun yang mewakili parpol pengusung menyatakan optimis Gus Yani dan Ning Min bisa memenangi pilkada, karena diusung oleh 6 partai. "Kalau DPP Golkar memberikan rekom, maka dukungan kita semakin solid. Kalau ditotal maka ada 29 kursi yang mendukung Gus Yani dan Ning Min," ungkapnya.

Sementara Ning Min dalam orasi politiknya mengaku sudah mempunyai kontrak bersama Gus Yani seandainya terpilih sebagai Wakil Bupati Gresik 2020. "Kalau Allah SWT mengizinkan, maka saya merupakan perempuan pertama yang menjadi eksekutif di Pemerintahan Gresik, dan siap melakukan perubahan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO