Camat Krembung Lantik Pj Kades Balonggarut di Tengah Pandemi

Camat Krembung Lantik Pj Kades Balonggarut di Tengah Pandemi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wahyu Istanto Dwi Putro menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Pj Kepala Desa Balonggarut, menggantikan M. Sultoni, S.Sos, yang sudah habis masa jabatannya. 

Prosesi pelantikan dikemas secara sederhana di Balai Desa Balonggarut, Kamis (9/7/20), dihadiri oleh Kepala DPMD Kabupaten Sidoarjo, Forkopimka Krembung, Perangkat Desa Balonggarut, BPD, LPMD, RT, RW, Karang Taruna, PKK, dan Tomas (Tokoh Masyarakat).

Camat Krembung Drs. Abdul Muid, M.Si., dalam pidatonya mengatakan bahwa dilantiknya Pj Kades ini dikarenakan jabatan Pj Kepala Desa sudah berakhir. Maka sesuai Keputusan Bupati Sidoarjo Nomor 188/480/438.1.1.3/2020 tanggal 27 Juni 2020 tentang Pengesahan Pemberhentian Kepala Desa Balonggarut dan Pengangkatan Pejabat Kepala Desa Balonggarut dilaksanakan.

"Kami berharap ke depannya desa ini lebih baik dan maju. Terutama membawa Pemerintahan Desa dalam hal mengantarkan proses pemilihan Kepala Desa nanti di Tahun 2020," harap Abdul Muid.

Di tempat yang sama, Kepala DPMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Sidoarjo Fredik Suharto menekankan pentingnya dukungan, kerja sama, sinergiritas dari perangkat desa, lembaga desa, RT, RW, PKK, agar pemerintahan desa bisa berjalan  maksimal. 

"Mari kita secara bersama-sama meningkatkan pelayanan di masyarakat sehingga desa semakin maju. Karena semua Pemerintahan di Sidoarjo saat ini sedang mengalami pandem. Makanya kami mengimbau kepada seluruh warga mentaati dan mematuhi protokol kesehatan," ajaknya.

"Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu biar kegiatan Pilkades serentak tahun 2020 bisa secepatnya dilaksanakan dan perekonomian di Sidoarjo bisa pulih kembali," pungkasnya. (sda1/cat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO