Kiai Khusnan Ali Tegaskan PCNU Gresik Netral di Pilbup 2020

Kiai Khusnan Ali Tegaskan PCNU Gresik Netral di Pilbup 2020 KH. Khusnan Ali.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik, KH. Khusnan Ali menegaskan, bahwa NU akan netral dalam menghadapi

Hal ini disampaikan menyikapi beredarnya undangan dengan kop resmi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Dukun, berisikan konsolidasi organisasi dan silaturahim dengan calon bupati Gresik, Moh. Qosim, di Aula Yayasan LP Ma'arif Baitul Huda Desa Babakbawo Kecamatan Dukun, Kamis (9/7) lalu.

"Secara garis besar di organisasi PCNU Gresik, kami berada di tengah-tengah dan bersikap netral. Tidak boleh melakukan dukungan melalui organisasi dalam ," ujar KH. Khusnan Ali kepada wartawan, Sabtu (11/7).

Namun demikian, ia mempersilakan nadhliyin untuk menggunakan hak pilihnya saat pilkada nanti, sesuai dengan hati nurani.

Kiai Khusnan Ali memastikan tidak ada perpecahan di PCNU Gresik, meski tinggal beberapa bulan lagi. Dirinya mengimbau agar nadhliyin Gresik tetap solid dan tidak mudah terhasut. "Imbauan saya seperti itu, jangan sampai ada klaim hanya ingin memecah belah warga nadhliyin," katanya.

Lanjut Kiai Khusnan Ali, dalam waktu dekat PCNU Gresik juga akan mengeluarkan maklumat terkait Pilkada Gresik 2020, agar dijadikan pedoman bagi semua jajaran pengurus NU dan banomnya.

"Langkah ini, sebagai bentuk untuk memberikan maklumat kepada warga NU, bahwa NU netral dalam Pilkada Gresik 2020. Sekali lagi yang perlu digaris bawahi adalah PCNU bersifat netral, meski sebagian besar pasangan calon yang mencalonkan diri dalam kontestasi adalah warga Nahdliyin," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO