Senin, 12 April 2021 20:51

Kiai Khusnan Ali Tegaskan PCNU Gresik Netral di Pilbup 2020

Sabtu, 11 Juli 2020 22:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kiai Khusnan Ali Tegaskan PCNU Gresik Netral di Pilbup 2020
KH. Khusnan Ali.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik, KH. Khusnan Ali menegaskan, bahwa NU akan netral dalam menghadapi Pilbup Gresik 2020. 

Hal ini disampaikan menyikapi beredarnya undangan dengan kop resmi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Dukun, berisikan konsolidasi organisasi dan silaturahim dengan calon bupati Gresik, Moh. Qosim, di Aula Yayasan LP Ma'arif Baitul Huda Desa Babakbawo Kecamatan Dukun, Kamis (9/7) lalu.

"Secara garis besar di organisasi PCNU Gresik, kami berada di tengah-tengah dan bersikap netral. Tidak boleh melakukan dukungan melalui organisasi dalam Pilbup Gresik 2020," ujar KH. Khusnan Ali kepada wartawan, Sabtu (11/7).

Namun demikian, ia mempersilakan nadhliyin untuk menggunakan hak pilihnya saat pilkada nanti, sesuai dengan hati nurani.

BACA JUGA : 

Begini Pesan Gus Yani dalam Pelantikan Pengurus Ansor Gresik

Digelar 26 Februari, Tempat Pelantikan Gus Yani-Bu Min Tunggu Hasil Rapat dengan Gubernur

PDIP Gresik Gelar Tasyakuran Jelang Pelantikan Gus Yani - Bu Min 17 Februari Mendatang

Gus Yani-Bu Min Dilantik 17 Februari di Grahadi

Namun demikian, ia mempersilakan nadhliyin untuk menggunakan hak pilihnya saat pilkada nanti, sesuai dengan hati nurani.

Kiai Khusnan Ali memastikan tidak ada perpecahan di PCNU Gresik, meski Pilbup Gresik 2020 tinggal beberapa bulan lagi. Dirinya mengimbau agar nadhliyin Gresik tetap solid dan tidak mudah terhasut. "Imbauan saya seperti itu, jangan sampai ada klaim hanya ingin memecah belah warga nadhliyin," katanya.

Lanjut Kiai Khusnan Ali, dalam waktu dekat PCNU Gresik juga akan mengeluarkan maklumat terkait Pilkada Gresik 2020, agar dijadikan pedoman bagi semua jajaran pengurus NU dan banomnya.

"Langkah ini, sebagai bentuk untuk memberikan maklumat kepada warga NU, bahwa NU netral dalam Pilkada Gresik 2020. Sekali lagi yang perlu digaris bawahi adalah PCNU bersifat netral, meski sebagian besar pasangan calon yang mencalonkan diri dalam kontestasi Pilbup Gresik 2020 adalah warga Nahdliyin," pungkasnya. (hud/rev)

5 Kios Pasar Ranggeh Pasuruan Rusak Tertimpa Pohon
Sabtu, 10 April 2021 02:59 WIB
Pasuruan, BANGSAONLINE.com - Sebuah Pohon Trembesi roboh menimpa Pasar Ranggeh di Desa Karangsentul Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Akibatnya, 8 kios milik pedagang rusakDelapan kios milik pedagang yang rusak itu terdiri dari toko kelontong, pertanian...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Senin, 12 April 2021 09:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Eat Just –perusahaan San Francisco - di Singapura memproduksi “ayam buatan”. Dibuat dari biji sel ayam beneran. Hanya dalam 14 hari sudah jadi “daging ayam”. Siap santap. Padahal untuk memelihara ayam seca...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...