Putus Mata Rantai Covid-19, Kartika Hidayati Ajak Muslimat NU Lamongan jadi Pelopor Kesehatan

Putus Mata Rantai Covid-19, Kartika Hidayati Ajak Muslimat NU Lamongan jadi Pelopor Kesehatan Kartika Hidayati saat sosialisasi new normal di Gedung MWC NU Kecamatan Sarirejo, Sabtu (11/7) siang.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Muslimat NU Kabupaten Lamongan, Hj Kartika Hidayati mengajak Muslimat NU dan kader NU di daerah menjadi pelopor Kesehatan dan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat di saat menuju new normal di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan pemberlakuan New Normal diharapkan warga nahdliyin akan melakukan aktivitas di luar rumah tetap melakukan protokol kesehatan, sehingga kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” ujar Kartika Hidayati saat sosialisasi new normal di Gedung MWC NU Kecamatan Sarirejo, Sabtu (11/7) siang.

Kartika berharap sosialisasi New Normal ini dapat diterima serta dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat itu sendiri, maupun keluarganya dalam kehidupan sehari-hari.

"Khusus kepada pelaku usaha, kami imbau untuk dapat menyediakan tempat mencuci tangan, sabun maupun hand sanitizer," ujar wanita yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Lamongan.

Selain itu, Kartika Hidayati yang bakal maju sebagai bakal calon Bupati Lamongan 2020 ini mengimbau masyarakat selalu menggunakan masker dan membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir maupun hand sanitizer.

"Masyarakat wajib menggunakan masker dan ketika berada di pusat-pusat kerumunan massa seperti pasar atau fasilitas umum atau publik untuk dapat menjaga jarak dan menghindari sentuhan langsung," ungkapnya.

Menurut Kartika, disiplin menjaga kesehatan merupakan imun terbaik untuk pencegahan covid 19. "Mari kita terapkan protokol Kesehatan dan jadi pelopor kesehatan agar kita bersama dapat memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dan menata kehidupan yang baru di fase new normal ini," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO