Berbagi Keceriaan, Polantas di Lamongan Ajak Ratusan Anak Yatim Korban Covid-19 Kunjungi Mazoola

Berbagi Keceriaan, Polantas di Lamongan Ajak Ratusan Anak Yatim Korban Covid-19 Kunjungi Mazoola Bupati Yuhronur, Kapolres AKBP Miko Indrayana, dan Dandim Letkol Sidik Wiyono bersama anak yatim/piatu di Mazoola.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 150 anak yatim/piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 di Kabupaten Lamongan diajak berkunjung dan berwisata ke Wisata Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola) bersama Bupati Yuhronur, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, dan Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono, Jumat (17/9).

Sebagai rangkaian acara Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tersebut, juga dilaksanakan pengangkatan orang tua asuh dalam Program Ditlantas Polda Jatim Satu Polantas Satu Anak Yatim (Sapa Saya).

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Suprapto yang hadir melalui teleconference menyampaikan bahwa program Sapa Saya itu dilaksanakan dengan berkolaborasi antara lembaga masyarakat dan forum anak. Diharapkan program itu dapat meringankan beban hidup anak-anak yang ditinggal oleh orang tua mereka karena terpapar Covid-19.

“Jadi, pada program ini satu polantas akan menyantuni satu anak yatim. Di Jawa Timur sampai dengan saat ini terdapat kurang lebih 7.000 anak yatim/piatu korban Covid-19. Harapannya, dapat meringankan kesulitan hidup mereka, memberikan santunan agar mereka tetap optimis menatap masa depan,” ungkap Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Simak berita selengkapnya ...