Lamongan Capai Assessment Level 1, Bupati Yuhronur Beberkan Kiat Sukses Tangani Covid-19

Lamongan Capai Assessment Level 1, Bupati Yuhronur Beberkan Kiat Sukses Tangani Covid-19 Bupati Yuhronur didampingi Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Lamongan menjadi satu-satunya Kabupaten/Kota di Pulau Jawa yang masuk Assessment PPKM Level 1.

Menurut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, predikat level 1 itu tidak dicapai secara instan. Selama ini Pemkab Lamongan berupaya mematuhi segala peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Menurutnya, komunikasi yang baik antara para pimpinan dan warga menjadi kunci utamanya.

"Kita patuhi aturan pusat yang tertuang dalam Kemendagri, dan untungnya di Lamongan seluruh masyarakat juga memahami dan sadar serta ikut mensukseskan penanganan Covid-19," ujarnya, Rabu (8/9).

Selain itu, kata Yuhronur, kolaborasi antar lembaga dan komunitas maupun seluruh elemen masyarakat selalu dilakukan di Lamongan. Bahkan, 3 pilar Kabupaten Lamongan selalu bersaing dan bahu membahu menjadi suksesor penanganan Covid-19.

"Tiga pilar, pemerintahan, TNI, Polri di Lamongan saling bersinergi dengan baik yang juga didukung masyarakat lewat toga maupun tomas di masing-masing wilayah," katanya.

Simak berita selengkapnya ...