Kampung Tangguh Ketintang Support Pasien Sembuh Covid-19, Iron Man Bermasker Menyusup Membawa Bunga

Kampung Tangguh Ketintang Support Pasien Sembuh Covid-19, Iron Man Bermasker Menyusup Membawa Bunga Iron Man Kampung Tangguh RW 04 saat memberi bunga kepada seorang mahasiswi demi memberikan support dan selamat atas kesembuhannya. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kekompakan dan solidaritas serta keberhasilan kampung tangguh di Kota terus terlihat. Salah satunya tampak jelas di Kampung Tangguh RW 04, Kelurahan Ketintang, Kecamatan Gayungan, , Jumat (10/7/2020).

Saat itu, demi memberikan support kepada pasien sembuh Covid-19, seorang warga berpakaian Iron Man pakai masker dan dua warga berpakaian adat Jawa membawa spanduk bertuliskan “Suwon Bu Risma, Awak’e Dewe wis sehat” mengunjungi asrama mahasiswa di Ketintang. Ikut dalam rombongan Iron Man itu, jajaran RW, kelurahan, dan kecamatan.

Rombongan ini berjalan kaki dari Posko Kampung Tangguh RW 04 menuju asrama mahasiswa yang penghuninya 33 orang terkonfirmasi Covid-19, dan saat ini sudah sembuh semuanya. Saat arak-arakan itu, warga juga memadati jalan untuk menyaksikan iring-iringan ini. Tiba di asrama mahasiswa itu, Iron Man itu memberikan bunga kepada mahasiswa yang sembuh itu demi memberikan support dan selamat atas kesembuhannya.

“Ini untuk menunjukkan rasa syukur kami kepada Allah SWT yang telah memberikan kesembuhan kepada warga kami. Iron Man yang kuat ini juga menunjukkan bahwa kita kuat dan pasti bisa menghadapi kondisi ini, sehingga ketika ada yang sembuh, kita harus saling support dan kami sudah memberikan selamat atas kesembuhannya itu,” kata Ketua RW 04, Eddy Sudarmawan.

Eddy juga menjelaskan bahwa spanduk bertuliskan ucapan terima kasih ditujukan kepada Wali Kota , Tri Rismaharini. Menurutnya, ucapan tersebut sengaja disampaikan karena memang selama ini ketika ada warganya yang positif Covid-19, support dan bantuan dari Pemkot sangat besar.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO