Sabtu, 08 Agustus 2020 01:26

Kampung Tangguh Ketintang Support Pasien Sembuh Covid-19, Iron Man Bermasker Menyusup Membawa Bunga

Jumat, 10 Juli 2020 20:41 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Kampung Tangguh Ketintang Support Pasien Sembuh Covid-19, Iron Man Bermasker Menyusup Membawa Bunga
Iron Man Kampung Tangguh RW 04 saat memberi bunga kepada seorang mahasiswi demi memberikan support dan selamat atas kesembuhannya. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kekompakan dan solidaritas serta keberhasilan kampung tangguh di Kota Surabaya terus terlihat. Salah satunya tampak jelas di Kampung Tangguh RW 04, Kelurahan Ketintang, Kecamatan Gayungan, Surabaya, Jumat (10/7/2020).

Saat itu, demi memberikan support kepada pasien sembuh Covid-19, seorang warga berpakaian Iron Man pakai masker dan dua warga berpakaian adat Jawa membawa spanduk bertuliskan “Suwon Bu Risma, Awak’e Dewe wis sehat” mengunjungi asrama mahasiswa di Ketintang. Ikut dalam rombongan Iron Man itu, jajaran RW, kelurahan, dan kecamatan.

Rombongan ini berjalan kaki dari Posko Kampung Tangguh RW 04 menuju asrama mahasiswa yang penghuninya 33 orang terkonfirmasi Covid-19, dan saat ini sudah sembuh semuanya. Saat arak-arakan itu, warga juga memadati jalan untuk menyaksikan iring-iringan ini. Tiba di asrama mahasiswa itu, Iron Man itu memberikan bunga kepada mahasiswa yang sembuh itu demi memberikan support dan selamat atas kesembuhannya.

“Ini untuk menunjukkan rasa syukur kami kepada Allah SWT yang telah memberikan kesembuhan kepada warga kami. Iron Man yang kuat ini juga menunjukkan bahwa kita kuat dan pasti bisa menghadapi kondisi ini, sehingga ketika ada yang sembuh, kita harus saling support dan kami sudah memberikan selamat atas kesembuhannya itu,” kata Ketua RW 04, Eddy Sudarmawan.

Eddy juga menjelaskan bahwa spanduk bertuliskan ucapan terima kasih ditujukan kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Menurutnya, ucapan tersebut sengaja disampaikan karena memang selama ini ketika ada warganya yang positif Covid-19, support dan bantuan dari Pemkot Surabaya sangat besar.

Support dan bantuannya banyak selama ini, warga yang positif itu diberi permakanan, diberi minuman pokak, dan telur rebus, warga di sini juga dibantu APD lengkap dan berbagai bantuan lainnya yang terus mengalir selama ini,” kata dia.

Oleh karena itu, ia menyampaikan terima kasih banyak kepada Wali Kota Risma dan jajaran Pemkot Surabaya serta jajaran tiga pilar yang selama ini sudah membantu dalam proses penyembuhan warganya itu. Ia juga berkali-kali berucap syukur karena saat ini 100 persen warga di RW 04 semuanya sudah sembuh dan tidak ada lagi yang terinfeksi virus baru ini.

Lurah Ketintang, Febriana Puji Ariati mengaku sangat bangga dan salut dengan warganya itu. Sebab, sejak awal pandemi, kampung tersebut sangat siap untuk menerapkan kampung tangguh, karena memang gotong royongnya sangat kuat.

“Jadi, kami memang banyak memberikan bantuan di RW ini karena ada warganya yang positif. Selain bantuan dari kami, secara swadaya mereka juga mengumpulkan bantuan untuk membantu warga yang positif itu,” kata Febriana.

Makanya, ia pun tak heran jika ada acara syukuran dan memberikan support kepada warga yang sudah sembuh itu. Bahkan, ia mengaku secara sukacita ikut terlibat dalam acara tersebut.

“Tadi saya hadir juga di acara itu. Kami berjalan dari Posko Kampung Tangguh RW 04 ke asrama mahasiswa itu. Alhamdulillah, ramai dan sangat guyub,” pungkasnya. (ian/rus/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...