Sabtu, 08 Agustus 2020 01:52

​Wali Kota Kediri Ajak Pekerja Seni Kreatif di Masa Pandemi Covid-19, Contohnya Bikin Event

Jumat, 10 Juli 2020 13:05 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
​Wali Kota Kediri Ajak Pekerja Seni Kreatif di Masa Pandemi Covid-19, Contohnya Bikin Event
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, saat mengajak dialog salah satu peserta ngamen virtual. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyaksikan konser musik sejumlah musisi Kota Kediri yang diberi nama “Ngamen Virtual” di Gor Jayabaya Kota Kediri, Kamis (9/7) malam. Ngamen Virtual dengan mengambil tema Bersama Bergerak Bersemangat Menyongsong Era Baru Kota Kediri, Ngamen Virtual ini bertujuan untuk membantu para pekerja seni yang saat ini kehilangan pekerjaan akibat pandemi covid-19.

Saat memberikan sambutan, Wali Kota Kediri mengungkapkan bahwa yang terdampak Covid-19 ini bukan hanya di Kota Kediri saja, tapi di seluruh dunia. Dan hal yang harus dilakukan masyarakat karena terkena dampak Covid-19.

"Untuk itu, masyarakat harus terus berpikir kreatif. Jadi mau tidak mau kita harus berpikir kreatif dan akhirnya kita memiliki budaya kreatif artinya kreativitas masyarakat bertambah. Maka akhirnya kita punya cara supaya menunjukkan sesuatu yang kita miliki artinya seperti sekarang ini banyak produk-produk kreatif dan dikemas dengan menarik," kata wali kota.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar juga memberikan tanggapannya tentang acara Ngamen Virtual ini dan memberikan tantangan kepada para musisi-musisi Kota Kediri.

“Ngamen virtual ini sudah bagus. Tapi saya akan kasih tantangan menciptakan lagu yang easy listening tentang Kota Kediri. Nanti lagunya yang paling bagus akan saya beli, tapi ini hanya khusus untuk para pekerja seni di Kota Kediri. Dan jangan mau kalah sama seniman dari Ngawi, Jawa Tengah, dan daerah lain, kita mesti beberapa langkah lebih maju dari mereka,” ujarnya.

Selain memberikan apresiasi kepada musisi Kota Kediri yang tampil di acara Ngamen Virtual ini, Wali Kota Kediri juga mengajak penonton yang menyaksikan Ngamen Virtual ini melalui live instagram dan YouTube agar bisa menyumbangkan sebagian rezekinya untuk para pekerja seni di Kota Kediri.

Terakhir, Wali Kota Kediri memberikan pesan kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini merupakan masalah sosial yang harus dilakukan penanganan secara bersama-bersama baik dari pemerintah, masyarakat, dan seluruh instansi yang ada di Kediri, Jawa Timur dan juga Indonesia.

“Ini tugas kita sama-sama untuk mengingatkan. Karena Pak Jokowi juga pernah mengatakan bahwa kita harus memiliki perasaan yang sama. Jangan sampai kita sudah menjalankan protokol kesehatan tapi yang lain tidak. Untuk kegiatan perekonomian, saya berharap teman-teman untuk berkreativitas tanpa batas sehingga kreativitas itu bisa kita jadikan sebuah profesi,” pungkas wali kota.

Di Ngamen Virtual Day 1 ini menyuguhkan beberapa penampilan musisi Kota Kediri seperti Floyd Ina, Tata, Diandra dan Ken Arock. Di acara ini juga Wali Kota Kediri berkesempatan menyumbangkan sebagian rezekinya untuk para pekerja seni Kota Kediri.

Total donasi yang terkumpul di hari pertama sebesar Rp 3.690.694. Rencananya ngamen virtual ini diselenggarakan hingga 29 Juli 2020. Turut hadir di Ngamen Virtual ini Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Nur Muhyar. (uji/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...