Jika Anis Gagal Maju Pilbup Gresik, Diarahkan ke mana Massa Pendukungnya?

Jika Anis Gagal Maju Pilbup Gresik, Diarahkan ke mana Massa Pendukungnya? dr. Anis Ambiyo Putri

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dokter Anis Ambiyo Putri merupakan salah satu bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik yang mendaftar di DPC pada kontestasi . Namun sejauh ini, DPP PDIP telah memastikan bakal mengusung nama Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) sebagai bacabup dan bacawabup Gresik 2020. Lalu, siapa yang bakal mendapatkan rekom dari DPP PDIP?

"Sejauh ini rekom belum turun. Kami masih menunggu. Namun, PDIP telah mengusulkan pasangan Niat untuk diusung PDIP pada kontestasi Pilbup Gresik 9 Desember 2020," ujar Ketua DPC Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com baru-baru ini.

Anis sendiri menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada DPP PDIP soal rekom. "Saya pasrah Mas," ujar Anis kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut Anis, sejak awal dirinya running di , tujuannya hanya untuk memperbaiki Kabupaten Gresik, khususnya di wilayah Selatan. Selain juga dilandasi oleh dorongan masyarakat.

Menurutnya, selama ini terjadi ketimpangan pembangunan di wilayah Gresik Selatan. Mulai infrastruktur, sarana pendidikan, kesehatan, perekonomian, jalan, pertanian, dan lainnya.

"Jadi, masyarakat Gresik Selatan memiliki harapan besar kalau saya maju dan bisa terpilih menjadi wakil bupati, agar ketimpangan pembangunan di wilayah Gresik Selatan bisa teratasi," ungkap pengusaha sukses dari wilayah Selatan ini.

Anis mengaku memiliki pendukung cukup banyak di wilayah Gresik Selatan yang mendorongnya maju sebagai bakal calon di . Namun, setelah melihat perkembangan politik di Gresik, terlebih sikap PDIP belakangan ini, massa pendukungnya jadi bertanya-tanya.

"Mereka setiap hari berdatangan ke rumah saya di Desa Sumberrame Kecamatan Wringinanom untuk mempertanyakan kepastian jadi maju atau tidak pada . Jadi, saat ini saya kerepotan menjawab," ungkap bendahara Muslimat NU Kecamatan Wringinanom ini.

Jika memang tak bisa maju di Pilbup Gresik kali ini, Anis mengaku belum mengambil keputusan akan mengarahkan massa pendukungnya ke mana. "Saya menunggu perkembangan dinamika politik yang ada," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO