Terus Bertambah, 41 Pasien Sembuh Covid-19 Kabupaten Pasuruan Dipulangkan

Terus Bertambah, 41 Pasien Sembuh Covid-19 Kabupaten Pasuruan Dipulangkan Dandim Burhan, Bupati Irsyad, Kapolres Rofik, dan beberapa pejabat lainnya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Setelah menjalani isolasi selama 17 hari, akhirnya 41 pasien positif corona dipulangkan. Hal itu dilakukan karena dokter sudah menyatakan bahwa mereka sudah negatif corona. Mereka dilepas dari Rumah Isolasi SKB (Sehat, Kuat, Bahagia) Pandaan, Selasa (7/7/2020) sore. Itu artinya, puluhan warga ini sudah boleh berkumpul kembali dengan keluarganya.

Ke 41 warga yang sembuh dari virus corona ini terdiri dari 22 warga Kecamatan Gempol, 5 warga Bangil, 1 warga Rejoso, 2 warga Sukorejo, 3 warga Gondangwetan, 1 warga Purwosari, 1 warga Kraton, 5 warga Pandaan, dan 1 warga Purwodadi.

Dalam sambutannya, Bupati Irsyad mengaku sangat bersyukur dengan lompatan jumlah warga Kabupaten yang sembuh dari Covid-19. Dengan banyaknya warga yang dinyatakan bebas dari virus corona, secara otomatis akan berdampak pada semakin optimismenya seluruh pasien lain yang hingga kini masih dirawat. Baik di SKB Pandaan, Permata Biru, Prigen, maupun di RSUD Bangil dan RSUD Grati.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur dengan semakin banyaknya warga yang sembuh dari Covid-19. Kabar ini harus diketahui oleh pasien lain, sehingga termotivasi untuk bisa sembuh dari Covid-19. Karena ini juga menjadi bukti bahwa corona bisa disembuhkan,” katanya.

Irsyad meyakinkan kepada pasien positif Covid-19 bahwa virus corona ini bisa disembuhkan dengan semangat yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, mengonsumsi makanan yang bergizi, asupan vitamin disertai probiotik, dan pola pikir yang selalu positif.

“Selama dirawat, semua petugas kesehatan selalu memberikan suntikan motivasi kepada para pasien bahwa virus corona ini bisa disembuhkan. Di samping itu, asupan gizi, vitamin dan minuman probiotik selalu diberikan setiap harinya,” jelasnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO