Senin, 10 Agustus 2020 23:30

Demokrat, PDIP, Nasdem, dan PAN Segera Terbitkan Rekom untuk Gus Yani dan Ning Min

Selasa, 07 Juli 2020 13:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Demokrat, PDIP, Nasdem, dan PAN Segera Terbitkan Rekom untuk Gus Yani dan Ning Min
Ketua PD Gresik Eddy Santoso diapit Gus Yani dan Ning Min menunjukkan surat usulan paslon ke DPP, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rekom untuk Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Ning Min) sebagai pasangan calon di Pilbup Gresik 2020 bakal turun dalam waktu dekat. Parpol-parpol yang mengusung pasangan dengan akronim Niat itu kompak bakal mengekspos rekom DPP saat deklarasi.

"Rekom akan kami publish, akan kami ekspos bersama parpol lain bersamaan dengan deklarasi," ujar Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Gresik, Eddy Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (7/7).

Eddy mengungkapkan, rekom DPP PD untuk pasangan Gus Yani dan Ning Min tengah diproses. "Tak lama lagi akan diserahkan," ungkap Ketua Fraksi PD DPRD Gresik ini.

"Namun rekom tersebut tak akan diekspos dulu. PD akan menunggu rekom parpol lain keluar. Setelah itu kita ekspos bersama-sama saat deklarasi," kata  Eddy.

Ditanya kapan para partai pengusung mendeklarasikan pasangan Gus Yani dan Ning MIn, Eddy mengaku masih mendiskusikannya dengan parpol lain. "Yang pasti tak lama lagi," pungkasnya.

Senada dikatakan Sekretaris DPD PAN Gresik, Faqih Usman. Menurut ia, rekom DPP PAN untuk Gus Yani sudah klir dan tinggal dipublikasikan. "Tunggu parpol lain ya. Rekom PAN untuk Niat kita ekspos saat deklarasi," terangnya.

Sementara Sekretaris DPC PDIP Gresik, Noto Utomo juga mengungkapkan kalau rekom DPP untuk Gus Yani dan Ning Min akan turun dalam minggu ini.

Noto mengaku telah diberikan kalau rekom DPP segera turun. "Informasi dari DPD PDIP Jatim, Insya Allah dalam minggu-minggu ini rekom PDIP untuk Niat turun," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Nasdem Gresik Musa juga menyatakan rekom DPP untuk Gus Yani dan Ning Min sudah beres. "Rekom sudah ada di DPP. Tinggal proses penyerahan," katanya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 10 Agustus 2020 20:48 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Ngawi telah menyiapkan anggaran dari APBD senilai Rp 9,1 miliar untuk membuat area yang digadang-gadang akan menyerupai kawasan Malioboro Jogja.Budi Sulistyono, Bupati Ngawi melakukan pen...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...