Sabtu, 08 Agustus 2020 12:34

​Dukung Gerakan Jatim Bermasker, Pemprov Jatim Terima Bantuan 71 Ribu Masker

Jumat, 03 Juli 2020 17:05 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
​Dukung Gerakan Jatim Bermasker, Pemprov Jatim Terima Bantuan 71 Ribu Masker

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbagai dukungan untuk menyukseskan Gerakan Jatim Bermasker terus mengalir ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kamis (2/7) lalu, Pemprov Jatim kembali mendapatkan bantuan sebanyak 70 ribu bantuan masker kesehatan dan 1.000 masker KN95 yang diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Bantuan tersebut berasal dari berbagai pihak. Di antaranya, Konjen RRT memberikan bantuan berupa 10 ribu masker kesehatan sekali pakai, dan 1.000 masker KN95. Sedangkan PT. New Asia International menyerahkan 20 ribu masker medis, dan Yayasan Jembatan Persahabatan Indonesia Tiongkok memberikan sebanyak 30 ribu masker. Bahkan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan di lingkungan Pemprov Jatim juga menyerahkan sebanyak 10 ribu masker berwarna merah putih. 

Tak hanya masker yang diterima Gubernur Khofifah, bantuan lainnya yang diterima yaitu Alat Pelindung Diri (APD) 280 buah, Kacamata Pelindung 120 buah, dan CPAP Ventilator 4 unit dari Konjen RRT. Selain itu juga ada bantuan berupa Termometer Gun 200 buah dari Yayasan Jembatan Persahabatan. 

Terkait pemberian bantuan tersebut, Mantan Mensos RI itu menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan kepada Pemprov Jatim. Bantuan ini akan semakin meningkatkan efektifitas penanganan dan pemeriksaan Covid-19 di Jatim.

"Sore ini, Alhamdulillah kami mendapatkan support yang luar biasa. Pertama dari Konjen RRT secara langsung menyerahkan bantuan dari Pemerintah RRT yang ada di Surabaya. Ada juga dari perusahaan RRT PT. New Asia International dan Yayasan Jembatan Persahabatan Indonesia Tiongkok. Kemudian teman-teman dari Pokja wartawan Pahlawan. Terima kasih semua atensi dan supportnya untuk penanganan covid - 19 di Jawa Timur," jelas Mantan Mensos RI dalam rilisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (3/7).

Gubernur ingin mengajak seluruh elemen strategis untuk bergotong royong melawan Covid-19 di Jatim. Ke depan, kegotongroyongan ini adalah untuk membangun Jatim terdepan dan lebih berkemajuan.

“Kegotongroyongan mewujudkan Jatim yang lebih berkemajuan, Jatim yang lebih terdepan dari banyak hal yang bisa diinisiasi untuk menunjukkan bahwa Jatim bisa menang melawan Covid-19,” kata orang nomor satu di Jatim.

Ia juga mengingatkan pentingnya menggunakan masker. Dengan mengenakan masker memiliki efektivitas pencegahan penularan hingga 60 persen. Dari satu komunitas yang menggunakan masker 60 persen saja, bisa menurunkan transmission rate di bawah 1.0. Ini artinya masker memiliki efektifitas yang tinggi untuk mengurangi penyebaran virus covid 19.

Sementara itu, Konjen RRT di Surabaya Qu Jingqi mengatakan, bantuan ini merupakan sebagai bentuk hubungan yang baik antara Indonesia dengan Tiongkok. 

Ia berharap bisa bersama-sama Pemprov Jatim menang berperang melawan Covid-19. Pemerintah RRT siap membantu Indonesia dan Jatim. (ns/dev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...