Minggu, 09 Agustus 2020 06:17

Bahas Pelayanan Integrasi Rujukan Covid-19, Pangkoarmada II Ikuti Rakor Bersama Pangkogabwilhan II

Rabu, 01 Juli 2020 11:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Bahas Pelayanan Integrasi Rujukan Covid-19, Pangkoarmada II Ikuti Rakor Bersama Pangkogabwilhan II
Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto ikut serta dalam rakor bersama Pangkogabwilhan II, Gubernur Jatim, Wagub serta Forkopimda di Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Terkait arahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang meminta kasus Covid-19 di Jawa Timur diturunkan dalam waktu dua pekan, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto ikut serta dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wagub, serta pejabat Forkopimda Jatim lainnya di Gedung Negara Grahadi, pada Selasa (30/6).

Dalam rakor yang juga melibatkan sejumlah perwakilan dari rumah sakit rujukan di Surabaya Raya ini, dibahas mengenai mekanisme pelayanan terintegrasi pada rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Timur.

Menurut Marsdya Imran Baidirus dalam pengarahannya, sistem integrasi yang sudah disiapkan nantinya akan memudahkan aspek interkoneksi, koordinasi, waktu yang lebih efektif, dan distribusi pasien Covid-19.

Sementara mengenai rumah sakit rujukan yang dibahas dalam rapat tersebut, Imran mengatakan rumah sakit rujukan adalah seluruh rumah sakit yang ada di Jatim, baik yang dikelola oleh pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten atau kota, maupun swasta.

"Dari sekitar 385 rumah sakit di Jatim, baru 100 rumah sakit yang ditunjuk termasuk RS Indrapura," ungkap Imran. Ia berharap semoga sistem ini bisa menjadi contoh guna mewujudkan integrasi rumah sakit rujukan dalam penanganan Covid-19 di daerah lain.

Dalam pengarahannya, Imran juga menegaskan dua hal penting yakni komitmen bersama untuk bersinergi dalam pelaksanaan tugas, demi keselamatan warga Jatim dan juga menjaga keselamatan para tenaga kesehatan yang menjadi ujung tombak di lapangan.

Pada bagian lain Panglima Laksda Heru menyampaikan bahwa Koarmada II akan mendukung secara optimal apa yang menjadi kebijakan pemerintah provinsi demi mempercepat penanggulangan kasus Covid-19 , sebab TNI AL memiliki sejumlah rumah sakit di Surabaya, salah satunya yang terbesar yakni RSAL dr.Ramelan. (*/dev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...