Jumat, 14 Agustus 2020 14:54

Peringati Hari Anti Narkoba, P4GN Lamongan Bagikan Bunga dan Masker

Minggu, 28 Juni 2020 10:28 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nurqomar Hadi
Peringati Hari Anti Narkoba, P4GN Lamongan Bagikan Bunga dan Masker
Ketua Tim Satlak P4GN Lamongan Kartika Hidayati saat membagikan bunga dan masker kepada warga.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Anti Narkoba saat pandemi Covid-19, Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Lamongan menggelar aksi simpatik dengan membagikan bunga dan masker.

Ketua Tim Satlak P4GN, Kartika Hidayati bersama Kajari Lamongan, Diah Yuliastuti dan pihak Polres Lamongan dan Kodim ikut dalam acara bagi-bagi bunga dan masker kepada masyarakat. Mereka berjalan memutari Alun-alun Kota Lamongan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba.

"Masyarakat, utamanya generasi muda harus bebas dari pengaruh narkoba demi masa depan bangsa," kata Ketua Tim Satlak P4GN Lamongan, Kartika Hidayati, Minggu (28/6/2020) pagi.

Mengingat, lanjut Kartika, dampak dari penggunaan narkoba membuat pengguna tidak bisa mengontrol dirinya sendiri dan menjadi pemalas.

"Jika hal ini menimpa generasi muda, terus mau dibawa ke mana kondisi bangsa ini. Maka untuk itu, generasi muda harus benar-benar bebas dari narkoba," ungkap Kartika.

Kartika juga menjelaskan bahaya penggunaan narkoba yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan, mulai dari kehidupan pribadi pengguna, kehidupan bermasyarakat, dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Lamongan ini menggambarkan para pecandu yang sudah ketagihan narkoba, maka mereka akan melakukan tindakan yang di luar kontrol. Antara lain melakukan tindakan kriminal untuk mendapat uang yang kemudian digunakan untuk membeli barang tersebut.

"Dan untuk mencegah dan memberantas peredaran barang haram tersebut, maka harus menjadi komitmen bersama antara aparat kepolisian, pemerintah, dan masyarakat," tegasnya.

Perempuan yang juga bakal cabup Lamongan 2020 ini juga mendorong generasi muda yang merupakan calon generasi penerus pemimpin bangsa berani menyatakan tidak bila ada pihak-pihak yang menawari untuk mencoba atau mencicipi narkorba.

"Sebenarnya, P4GN Lamongan sudah melakukan upaya untuk mencegah dan memberantas barang haram itu, di antaranya dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba di sejumlah SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) dan di lembaga-lembaga nonformal lainnya," tutupnya. (qom/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...