Rabu, 16 Juni 2021 05:29

Peringati Hari Anti Narkoba, P4GN Lamongan Bagikan Bunga dan Masker

Minggu, 28 Juni 2020 10:28 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nurqomar Hadi
Peringati Hari Anti Narkoba, P4GN Lamongan Bagikan Bunga dan Masker
Ketua Tim Satlak P4GN Lamongan Kartika Hidayati saat membagikan bunga dan masker kepada warga.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Anti Narkoba saat pandemi Covid-19, Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Lamongan menggelar aksi simpatik dengan membagikan bunga dan masker.

Ketua Tim Satlak P4GN, Kartika Hidayati bersama Kajari Lamongan, Diah Yuliastuti dan pihak Polres Lamongan dan Kodim ikut dalam acara bagi-bagi bunga dan masker kepada masyarakat. Mereka berjalan memutari Alun-alun Kota Lamongan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba.

"Masyarakat, utamanya generasi muda harus bebas dari pengaruh narkoba demi masa depan bangsa," kata Ketua Tim Satlak P4GN Lamongan, Kartika Hidayati, Minggu (28/6/2020) pagi.

Mengingat, lanjut Kartika, dampak dari penggunaan narkoba membuat pengguna tidak bisa mengontrol dirinya sendiri dan menjadi pemalas.

BACA JUGA : 

Pasca Muncul Klaster Hajatan, Satgas Covid-19 Pemkab Lamongan Perketat Penyekatan di Desa Sidodowo

Di Lamongan Muncul Klaster Hajatan, 6 Orang Meninggal Dunia, 36 Positif Covid-19

Cara Makannya Unik, Dua Tangan, Gubernur Khofifah Promosikan Kue Jumbrek Lamongan

Rangkaian HJL ke-452, Ribuan Nasi Kotak Produk UMKM Dikirim Lewat Delivery Online Lokal Lamongan

"Jika hal ini menimpa generasi muda, terus mau dibawa ke mana kondisi bangsa ini. Maka untuk itu, generasi muda harus benar-benar bebas dari narkoba," ungkap Kartika.

Kartika juga menjelaskan bahaya penggunaan narkoba yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan, mulai dari kehidupan pribadi pengguna, kehidupan bermasyarakat, dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Lamongan ini menggambarkan para pecandu yang sudah ketagihan narkoba, maka mereka akan melakukan tindakan yang di luar kontrol. Antara lain melakukan tindakan kriminal untuk mendapat uang yang kemudian digunakan untuk membeli barang tersebut.

"Dan untuk mencegah dan memberantas peredaran barang haram tersebut, maka harus menjadi komitmen bersama antara aparat kepolisian, pemerintah, dan masyarakat," tegasnya.

Perempuan yang juga bakal cabup Lamongan 2020 ini juga mendorong generasi muda yang merupakan calon generasi penerus pemimpin bangsa berani menyatakan tidak bila ada pihak-pihak yang menawari untuk mencoba atau mencicipi narkorba.

"Sebenarnya, P4GN Lamongan sudah melakukan upaya untuk mencegah dan memberantas barang haram itu, di antaranya dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba di sejumlah SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) dan di lembaga-lembaga nonformal lainnya," tutupnya. (qom/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...