Perketat Protokol Kesehatan di Area Publik, Ning Ita Resmikan Mal Tangguh

Perketat Protokol Kesehatan di Area Publik, Ning Ita Resmikan Mal Tangguh Wali Kota Ika Puspitasari bersama Forkopimda saat meresmikan Mal Tangguh, Jumat (26/6).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Memasuki adaptasi kebiasaan baru, Pemerintah Kota Mojokerto bersama Polres Mojokerto Kota dan TNI bersinergi memperketat protokol kesehatan di area publik yang sering kali dikunjungi oleh masyarakat. 

Salah satunya, dengan meresmikan Sunrise Mall sebagai mal tangguh dalam rangka persiapan menghadapai new normal life atau tatanan kehidupan baru bagi warga Kota Mojokerto, Jumat (26/6/2020).

Peresmian mal tangguh di Jalan Benteng Pancasila tersebut, di-launching langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi serta segenap anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 

Mal tangguh merupakan pasar modern atau swalayan yang telah menetapkan protokol kesehatan secara ketat dan telah bersertifikat dari Gugus Tugas Covid-19.

Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, manajemen ataupun pengelola pasar modern/swalayan, wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Mulai dari pengecekan suhu tubuh pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun, mewajibkan para pegawai menggunakan pelindung wajah (face shield), masker, dan sarung tangan. Tidak hanya itu, pembatasan tempat duduk bagi para pengunjung, wajib di sediakan di masing-masing outlet atau toko.

"Mal tangguh itu wajib berkomitmen dan berani bertanggung jawab dalam menjalankan protokol kesehatan. Seperti, membersihkan lift dan eskalator menggunakan cairan disinfektan sesering mungkin," jelas Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

"Dan yang terpenting, menyiapkan ruang isolasi bagi pengunjung jika didapati memiliki suhu di atas 36 derajat. Jika pengunjung enggan diperiksa lebih lanjut di ruang isolasi, maka tidak diperkenankan masuk," sambungnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO