Hotib Marzuki Mengutuk Keras Tindakan Brutal Oknum Polisi Terhadap Aktivis PMII

Hotib Marzuki Mengutuk Keras Tindakan Brutal Oknum Polisi Terhadap Aktivis PMII Hotib Marzuki.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Hotib Marzuki, Wakil DPRD yang juga Mantan Ketua Komisariat PMII UTM mengutuk keras tindakan brutal yang dilakukan oleh oknum polisi terhadap Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pamekasan saat menggelar aksi demo di depan kantor pemkab setempat, Kamis (25/6/2020).

Menurut Hotib, tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut tak jauh berbeda dengan perilaku preman jalanan.

"Tindakan yang dilakukan oknum polisi tersebut bagaikan aksi dan perilaku seorang Preman Jalanan," tegasnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (25/6/2020).

(Aktivis PMII Cabang Pamekasan saat menggelar aksi demo di depan kantor pemkab setempat, Kamis (25/6/2020))

Atas kejadian ini, ia mendesak aparat kepolisian daerah Jawa Timur agar memproses tindakan keji oknum polisi tersebut secara hukum.

"Saya minta pihak kepolisian daerah Jawa Timur menindak tegas perbuatan keji oknum tersebut. Karena, semua perbuatan yang melanggar hukum, semuanya sama," tegasnya.

Diketahui, aksi demo yang dilakukan Aktivis PMII Cabang Pamekasan ini menuntut agar 350 tambang galian ilegal di wilayah Pamekasan ditutup karena merusak lingkungan.

Sementara itu, 3 peserta demo harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka terkena pukulan saat bentrok dengan aparat kepolisian. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO