Di Surabaya, Presiden: Surabaya Tak Bisa Menyelesaikan Sendirian

Di Surabaya, Presiden: Surabaya Tak Bisa Menyelesaikan Sendirian Presiden Jokowi saat ke Tuban, Jumat (1/2/2019). foto: Dokumentasi BANGSAONLINE.COM

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Begitu tiba di Bandara Juanda Sidoarjo-Surabaya, rombongan Presiden Joko Widodo () yang disambut Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa, langsung meluncur ke Gedung Grahadi Surabaya, yang menjadi Posko Penanganan dan penanggulangan di Jawa Timur.

Presiden bahkan secara khusus menyoroti tingginya penyebaran di Jawa Timur. Menurut dia, Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik) paling tinggi di Jawa Timur. Karena itu, ia minta agar segera dikendalikan.

"Ini adalah wilayah aglomerasi yang harus dijaga terlebih dahulu, dikendalikan terlebih dahulu," perintah Presiden saat rapat dengan Gubernur berserta para tim yang menangani covid-19 Jawa Timur, Kamis (25/6/2020).

Ia juga menegaskan bahwa Surabaya tak bisa menyelesaikan sendirian. Menurut dia, Sidoarjo dan Gresik, serta Surabaya harus dalam satu kesatuan manajemen dalam menekan penyebaran .

Presiden asal Solo Jawa Tengah itu minta agar masyarakat memiliki perasaan yang sama dalam menghadapi . Menurut dia, sekarang negara-negara di dunia sedang menghadapi krisis, baik krisis kesehatan maupun krisis ekonomi.

Ia mengingatkan agar masyarakat tidak memiliki perasaan bahwa saat ini dalam kondisi normal. "Saya minta kita memiliki perasaan yang sama bahwa kita sekarang berada pada posisi krisis kesehatan itu dan ditambah dengan ekonomi," kata Presiden. (tim) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO