Balik ke Pondok, 224 Santri Pesantren Al-Amien Dikawal Polisi

Balik ke Pondok, 224 Santri Pesantren Al-Amien Dikawal Polisi Sekdakab Yuliadi Setiawan saat melepas para santri Pesantren Al Amien balik ke pondok.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 224 santri dari beberapa desa di Sampang, mulai kembali ke Pesantren Al-Amien, Kecamatan Prenduan, Sumenep, Selasa (23/6). Keberangkatan para santri itu dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang, Yuliadi Setiawan.

Bahkan selama perjalanan, para santri ini mendapat pengawalan dari Satlantas Polres Sampang, hingga sampai di Ponpes Al Amien, Prenduan, Sumenep.

Proses kembalinya para santri juga menerapkan protokol kesehatan ketat, untuk mencegah adanya virus corona. Sehingga, para santri nantinya bisa kembali belajar dengan tenang, tanpa ada kekhawatiran terpapar Covid-19.

Sementara Anggota DPRD Sampang H. Moh. Fauzan, S.H., yang turut hadir saat pelepasan santri itu, mengapresiasi keterlibatan Pemkab Sampang, utamanya kepada Bupati H. Slamet Junaidi, yang peduli kepada santri.

"Sebagai alumni santri Al-Kitab Amien, saya sangat bangga atas keterlibatan Pemkab Sampang dalam pemberangkatan santri untuk kembali ke Pondok. Ini bisa membuat para santri termotivasi untuk selalu siap belajar agar nanti ilmunya bermanfaat," ucap anggota Fraksi PAN ini.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang WS, yang juga memberikan semangat kepada para santri Ponpes Al-Amien sebelum berangkat. (hri/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO