Sumbang 7 Ventilator, PT TPPI Bantu Pemkab Tuban Tangani Virus Corona

Sumbang 7 Ventilator, PT TPPI Bantu Pemkab Tuban Tangani Virus Corona Bantuan ventilator yang diserahkan oleh PR & CSR Section Head PT TPPI, Taheran Sidik Prabowo kepada Kepala Dinas Kesehatan Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo di Ruang Aula 1 Kantor Dinas Kesehatan Tuban, Jumat (19/6/2020).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19, (PT Trans Pacific Petrochemical Indotama) membantu Pemkab Tuban dengan memberikan 7 alat ventilator. Bantuan ventilator tersebut diserahkan oleh PR & CSR Section Head , Taheran Sidik Prabowo kepada Kepala Dinas Kesehatan Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo di Ruang Aula 1 Kantor Dinas Kesehatan Tuban, Jumat (19/6/2020).

PR & CSR Section Head , Taheran Sidik Prabowo mengatakan, upaya ini merupakan langkah perusahaan dalam mendukung pemerintah menangani virus corona di Bumi Wali. Intinya, sejak adanya wabah corona, TPPI selalu bersinergi dengan pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

"Apa yang dibutuhkan pemerintah, kita selalu menyiapkan. Bahkan, perusahaan juga mengeluarkan program sosial sendiri selama wabah Covid-19 berlangsung," ujar Taheran.

Menurut Taheran, meski wabah corona sedang melanda, program CSR tetap berjalan sesuai rencana. Selama menyalurkan CSR, perusahaan pun selalu bersinergi dengan pemerintah agar bantuannya tepat sasaran. Salah satunya seperti bantuan ventilator yang diserahkan kepada Pemkab Tuban.

"Dengan adanya bantuan ventilator ini, semoga pasien Covid-19 bisa tertangani dengan baik. Harapannya, semoga virus corona segera hilang dari Indonesia," ungkap Taheran.

Terkait persiapan New Normal, Taheran menyampaikan nantinya  akan membagikan 10.000 masker di titik-titik yang rawan penyebaran Covid-19. Sasaranya pada penggerak usaha mikro, yakni mulai dari pasar, kuli angkut, sopir angkot, tukang becak, dan para pedagang di Kabupaten Tuban.

"Program bagi-bagi masker tersebut akan segera dilakukan dalam rangka menyambut New Normal yang sudah digaungkan oleh pemerintah. Saat membagi masker nanti, kita juga akan menggandeng TNI, Polri, dan Satpol PP. Kemudian, kita bersama-sama memberi edukasi kepada masyarakat agar mematuhui protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Taheran menyatakan, bahwa TPPI Tuban juga telah siap menjadi perusahaan tangguh dengan berbagai alat yang saat ini dimiliki. Selama melakukan aktivitas operasi, para pegawai diwajibkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO