Sabtu, 08 Agustus 2020 01:23

Usai Diresmikan, Gedung Isolasi Covid-19 Lamongan Langsung Dihuni 31 Pasien

Jumat, 19 Juni 2020 13:23 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar
Usai Diresmikan, Gedung Isolasi Covid-19 Lamongan Langsung Dihuni 31 Pasien
Direktur RSUD de Soegiri dr Chaidir Annas (kanan) saat mendampingi Bupati Lamongan Fadeli melihat ruang isolasi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Gedung isolasi, observasi terhadap penyakit infeksi emerging Virus Corona di Kabupaten Lamongan yang diresmikan secara virtual oleh Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo dan juga diikuti Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo, Kamis (18/6) langsung dihuni 31 pasien.

Direktur RSUD dr Soegiri Lamongan, dr Chaidir Annas dikonfirmasi BANGSAONLINE.com Jumat (19/6) mengatakan, pasien Covid-19 yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soegiri Lamongan dipindahkan ke ruang isolasi darurat Covid-19, yang hanya berjarak sekitar 100 meter. Tepatnya, ada di Utara jalan depan RSUD dr Soegiri Lamongan.

"Ada sebanyak 31 Pasien Covid-19 yang sekarang menghuni ruang isolasi Covid-19, karena yang ada di RSUD dr. Soegiri kita pindah dan tempat yang di RSUD dr. Soegiri akan disterilkan," ujar dia.

Dijelaskan Annas, pemindahan pasien Covid-19 tersebut harus segera dilakukan untuk memberikan penanganan yang lebih maksimal di tempat yang memang khusus untuk perawatan pasien Covid-19.

"Peralatannya lebih lengkap dan lebih steril. Jadi, paling tidak pasien cepat sembuh dan yang kedua tidak menular kepada yang lain, karena tempatnya steril," terang dia.

Setelah pasien Covid-19 dipindahkan, selanjutnya RSUD dr. Soegiri akan diprioritaskan untuk merawat pasien umum atau reguler. Pasien umum dan pasien positif virus Corona dibedakan. Sehingga yakin, dengan tempat khusus ini akan bisa meminimalkan tingkat penularan kepada masyarakat yang lain.

Ditambahkan Annas, untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Rusunawa dan Puskesmas Karangkembang Babat tidak dipindahkan. Jumlahnya di Rusunawa ada 28, di Karangkembang ada 11.

"Yang ada di Rusunawa kondisinya sudah baik, tinggal menunggu waktu sembuh, sudah tidak memerlukan peralatan medis yang berlebihan," pungkasnya. (qom/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...