Sabtu, 08 Agustus 2020 00:50

Putus Sebaran Covid-19, Bupati Tuban Minta Bantuan Toga dan Tomas

Selasa, 16 Juni 2020 21:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Putus Sebaran Covid-19, Bupati Tuban Minta Bantuan Toga dan Tomas
Bupati Tuban saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Selasa (16/6).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H. Fathul Huda meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

Selain itu, bupati dua periode ini meminta peran serta tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) sekitar dalam memberi pemahaman kepada warga terkait pemberitaan Covid-19 yang beredar di masyarakat.

Melalui peran tokoh agama dan tokoh, Bupati Huda berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan beredarnya berita bohong atau hoax yang tersebar di media sosial.

"Tugas tokoh masyarakat dan kiai (tokoh agama) adalah memberikan pemahaman kepada warga agar tidak mudah termakan berita hoax," kata Bupati Tuban saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Selasa (16/6).

Ia juga meminta para takmir masjid atau musala untuk terus meningkatkan pengamanan, agar tempat ibadah tidak menjadi tempat penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai masjid dan mushola terbentuk klaster baru, sedangkan pasar tempat kita untuk bekerja. Bekerja itu hukumnya wajib untuk menyambung hidup dan pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mewajibkan semua masyarakat mematuhi aturan kesehatan Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan penghadangan jenazah yang diindikasikan terpapar Covid-19, seperti yang terjadi di sejumlah daerah.

“Jangan sampai ada kejadian pasien yang terpapar Covid-19 dijemput paksa oleh pihak keluarga dan ingin dimakamkan dengan cara biasa. Dengan terbentuknya Kampung Tangguh Semeru ini bisa menyosialisasi kepada masyarakat supaya di Tuban tidak ada kejadian seperti itu,” kata kapolres. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...