Pendapatan Tempat Parkir Khusus di Stadion Gelora Bangkalan Turun 50 Persen Akibat Covid-19

Pendapatan Tempat Parkir Khusus di Stadion Gelora Bangkalan Turun 50 Persen Akibat Covid-19 Ariek Moein, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Kendaraan Umum Dinas Perhubungan Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ariek Moein, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Kendaraan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan mengatakan bahwa ada penurunan pendapatan retribusi tempat parkir khusus di Stadion Gelora Bangkalan.

Menurutnya, penurunan pendapatan ini hingga sebesar 50 persen. Biasanya dalam sehari, tempat parkir khusus ini bisa mendapatkan sebanyak 200 ribu rupiah. Kini, akibat pandemi Covid-19, hanya kisaran 100 ribu rupiah. Dampaknya, PAD (Pendapatan Asli Daerah) pun mengalami penurunan.

"Memang ada penurunan sekitar 50 persen. Tapi yang tidak kalah penting adalah tidak terpapar Covid-19, itu menjadi poin utama bagi kami," ujarnya saat ditemui di kantornya, Selasa (16/6/2020).

Sebagai langkah mengurangi penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, pihaknya sudah melakukan penutupan sejak bulan April dan Mei 2020 lalu. Baru bulan Juni ini kembali buka dengan jadwal operasional yang dibatasi pukul 16.00 hingga 21.00 WIB.

"Sejak bulan April lalu sudah kita tutup. Terus pengunjungnya juga mulai sedikit. Nah sekarang, walaupun kondisi sudah mulai normal kembali. Kondisi masyarakat juga belum membaik. Mungkin masih takut yang mau keluar, sehingga masih sedikit yang berkunjung ke stadion," ujarnya.

Walaupun di Kabupaten Bangkalan tidak ada peraturan PSBB maupun New Normal, pihaknya tetap memberikan imbauan kepada pengunjung untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Bagi pengunjung, tetap harus menggunakan masker. Karena pandemi ini hingga saat ini masih berlangsung. Jadi yang gak pakai masker, kami suruh putar balik," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO