Sepekan Lebih PJU di Jalan Cokroaminoto Padam, Ini Penjelasan Dishub Bangkalan

Sepekan Lebih PJU di Jalan Cokroaminoto Padam, Ini Penjelasan Dishub Bangkalan Lampu lalu lintas atau traffic light di Jl. Cokroaminoto Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Lampu lalu lintas atau traffic light di Jl. Cokroaminoto , sejak Selasa (22/10) hingga saat ini tidak berfungsi. Padahal, jalanan tersebut cukup padat dilewati kendaraan karena posisinya di tengah kota .

Akibatnya, lalu lintas di sana semrawut. Para pengendara tampak tidak mau mengalah dan saling serobot ketika akan menyeberang.

"Ini sangat mengganggu, jadi semakin tidak tertib. Lampu merah yang biasanya berfungsi saja kadang diterobos, apalagi ini yang mati, semakin semrawut lihatnya. Saya harap pemerintah segera memperbaiki, sebelum kecelakaan," keluh Tera Marina Cuba, warga Mlajah yang mengaku sering melintasi jalan itu untuk pergi ke tokonya.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Zainal Arifin menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pengecekan. "Setelah dicek, ternyata ada sarang semut merah di dalamnya, dan merusak kabel kabel sehingga putus-putus, lalu perlu kita lepas mesinnya untuk diperbaiki," jelas Zainal kepada media, Rabu (30/10).

Ia mengaku masih melakukan perbaikan dan pembersihan pada mesin. "Belum bisa dipastikan kapan bisa dipasang kembali, mengingat treatment tiap mesin berbeda-beda," katanya.

Untuk mengantisipasi kecelakaan, langkah yang dilakukan Zainal yakni dengan memberikan flashing light agar masyarakat lebih hati-hati saat berkendara.

Ia berharap, masyarakat bisa memaklumi karena kejadian ini di luar dugaan dan lebih berhati-hati dalam berkendara dengan memperhatikan flashing light yang ia berikan. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO