Warga Kota Blitar Positif Covid-19 Usai Ketemu Anak, 11 Orang Rapid Test, 2 Reaktif

Warga Kota Blitar Positif Covid-19 Usai Ketemu Anak, 11 Orang Rapid Test, 2 Reaktif Data situasi kasus Covid-19 di Kota Blitar per 10 Juni 2020.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kota Blitar tambah satu pasien terkonfirmasi virus Corona (COVID-19). Dia adalah seorang lelaki berusia 61 tahun asal Kelurahan Klampok.

Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kota Blitar, Didik Djumianto mengatakan, riwayat pasien positif ini 14 hari yang lalu baru saja bertemu dengan anaknya. Anak pasien pulang dari Surabaya ke Kota Blitar untuk bersilaturahmi saat Lebaran.

"Memang 14 hari yang lalu sebelum sakit pasien ketemu anaknya saat Lebaran. Anaknya dari Surabaya," ujar Didik, Rabu (10/6/2020).

Sementara saat ini berdasarkan hasil tracing ada 11 orang yang kontak erat dengan pasien. Dari 11 orang itu ada yang keluarga ada pula tetangga. Sebanyak 11 orang itu terdiri dari 1 laki-laki dan 10 perempuan.

"Pada hari ini dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) terhadap 11 orang tersebut. Dengan hasil 9 non reaktif dan 2 reaktif. Untuk yang hasilnya reaktif langsung dilakukan pengambilan swab yang pertama. Saat ini semuanya melakukan isolasi mandiri di rumah," jelasnya.

Untuk diketahui, dengan tambahan satu kasus konfirmasi positif ini, kini jumlah kumulatif pasien positif Corona di Kota Blitar menjadi sebanyak 4 orang. Dari 4 orang tersebut, 3 di antaranya dinyatakan sembuh. Rinciannya, 1 orang warga Kelurahan Tanjungsari Klaster Asrama Haji Sukolilo dinyatakan sembuh. 

Kemudian seorang dokter warga Yogyakarta yang berdomisili di Kelurahan Kauman, Kota Blitar juga telah dinyatakan sembuh dari Corona. Disusul WN Malaysia yang tinggal di Kelurahan Tanjungsari dilaporkan juga telah sembuh dari virus Corona. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO