Sabtu, 08 Agustus 2020 01:43

Menuju New Normal, GTPPC Lamongan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Rabu, 10 Juni 2020 15:31 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nurqomar Hadi
Menuju New Normal, GTPPC Lamongan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
Bupati Fadeli saat menyerahkan sembako kepada warga.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menuju New Normal, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Lamongan melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Rabu (10/6/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan membagikan masker dan sembako di beberapa tempat, antara lain di Jalan Veteran (depan Kantor Samsat), dan Kampung Tangguh Desa Tanggap Covid-19 Desa Sidorejo Kecamatan Deket dan Desa Soko Kecamatan Glagah.

Bupati Lamongan, Fadeli didampingi Kapolres Lamongan AKBP Harun, Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono, Sekda Yuhronur Efendi, dan Jajaran GTPPC Lamongan membagikan masker dan sembako secara langsung kepada masyarakat, yakni sebanyak 2.000 masker dan 250 paket sembako.

Saat ini, Lamongan tengah mempersiapkan diri untuk menuju kehidupan normal baru dengan terus mengkaji kebijakan-kebijakan dalam pelonggaran berbagai tempat/fasilitas umum, seperti alun-alun kota.

"Beberapa tempat mulai kita buka, ini bertahap, dalam setiap minggunya nanti akan kita evaluasi sampai benar-benar siap dan mampu menjadi normal baru," ungkap Bupati Fadeli.

Menurut Fadeli, pendisiplinan masyarakat ini sangat penting. Ada tiga hal penting yang harus benar-benar dilakukan masyarakat Lamongan sebagai bentuk pendisiplinan diri, yakni dengan menggunakan masker pada saat keluar rumah, membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, serta melakukan physical distancing (jaga jarak).

Selain itu, Bupati Fadeli juga mengajak masyarakat untuk dapat hidup bergotong royong saling berbagi dan membantu sesama.

“Saya berharap tidak ada penambahan pasien positif di Kabupaten Lamongan. Adapun yang sudah ada positif satu atau dua di satu desa, saya harapkan dapat segera pulih, dan kuncinya kita harus disiplin protokol kesehatan dan saling bergotong royong menguatkan,” harap Fadeli. (qom/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...