Bank Jatim Bantu Uang Tunai Bagi Mahasiswa Luar Kota Kediri, BCA Bantu APD dan Masker Medis

Bank Jatim Bantu Uang Tunai Bagi Mahasiswa Luar Kota Kediri, BCA Bantu APD dan Masker Medis Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menerima bantuan. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menerima bantuan yang berasal dari sejumlah pihak untuk membantu penanganan dampak Covid-19 di Kota Kediri. Kali ini, bantuan datang dari lembaga perbankan seperti Cabang Kediri, dan Bank Cabang Kediri. Penyerahan bantuan diterima Wali Kota Kediri di depan Ruang Command Center, Selasa (9/6/2020).

Adapun bantuan yang diberikan oleh Cabang Kediri adalah uang tunai senilai 90 juta rupiah yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari luar Kota Kediri, sedangkan bantuan dari Bank Cabang Kediri berupa alat kesehatan (alkes) dengan rincian APD sebanyak 120 pcs, dan masker medis sebanyak 250 dus.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar sangat mengapresiasi bantuan yang terus mengalir kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri.

"Kami sangat berterima kasih, karena ini tentunya meringankan kerja kami. Bantuannya akan kami salurkan langsung kepada yang membutuhkan," kata Abdullah Abu Bakar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto mengatakan, penyaluran bantuan uang tunai yang diberikan nantinya akan diberikan secara bertahap untuk mahasiswa yang berasal dari luar kota.

"Dinas Pendidikan Kota Kediri hanya sebagai penyalur. Pengajuan pendataan juga ada di Dinas Pendidikan Kota Kediri. Nanti dari Cabang Kediri menyampaikan ke Dinas Pendidikan Kota Kediri sudah berupa sembako kemasan. Kita tinggal mengambil secara bergelombang sesuai dengan SOP-nya protokol kesehatan. Kalau dirupiahkan, bantuan yang diberikan senilai Rp 200 ribu per mahasiswa," ujar Siswanto saat mendampingi Wali Kota Kediri, Selasa (9/6/2020).

Pimpinan Cabang Kediri, Wioga Adhiarma Aji mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat berupa sembako, tapi ada juga beberapa mahasiswa yang posisinya di Kota Kediri tidak bisa pulang, kami berikan bantuan, sehingga teman-teman mahasiswa atau pelajar-pelajar di Kota Kediri yang tidak bisa pulang, tidak sampai kekurangan uang atau kesulitan untuk makan.

"Jadi kita sampaikan tadi kepada melalui Dinas Pendidikan Kota Kediri untuk disampaikan kepada mahasiswa-mahasiswa tersebut untuk menyambung hidup mereka," tandasnya.

Pimpinan Cabang Kota Kediri, Nanang mengatakan, alat kesehatan yang diberikan ini dikhususkan untuk tenaga kesehatan dengan harapan bisa membantu penanggulangan Covid-19 di Kota Kediri. "Ini sumbangsih untuk Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri agar penyebarannya siklusnya (Covid-19) menurun," jelasnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO