Masyarakat Desa Jokarto Diminta Manfaatkan Bantuan Covid-19 dengan Bijak

Masyarakat Desa Jokarto Diminta Manfaatkan Bantuan Covid-19 dengan Bijak Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh, Serda Imam Wahyudi saat mendampingi kegiatan penyaluran BLT DD Tahap II yang bertempat di Balai Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Senin (8/6/2020).

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Desa Jokarto, sebagai penerima BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) akibat terdampak Covid-19, diminta dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan keluarga dan rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh, Serda Imam Wahyudi saat mendampingi kegiatan penyaluran BLT DD Tahap II yang bertempat di Balai Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Senin (8/6/2020).

Imam juga menyampaikan, bahwa BLT DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang memang benar-benar terdampak Covid-19, sehingga dapat meringankan bebannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Lanjut dia, bantuan BLT DD tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya karena Covid-19, dan belum tersentuh oleh bantuan sosial dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

Imam berharap, masyarakat agar tetap tenang dan tidak menimbulkan kegaduhan atau polemik di masyarakat dalam menyikapi bantuan BLT yang tersalur melalui Dana Desa tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Jokarto, Afifudin mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, Babinkamtibmas, dan Perangkat Desa Jokarto maupun semua pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan penyaluran BLT tersebut.

“Kami mengimbau dan berharap kepada semua pihak untuk tidak ada yang ingin mengambil kesempatan dalam penyaluran BLT ini. TNI dan Polri akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pendampingan,” ujarnya. (*/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO