Rabu, 02 Desember 2020 03:45

Masyarakat Desa Jokarto Diminta Manfaatkan Bantuan Covid-19 dengan Bijak

Selasa, 09 Juni 2020 17:10 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Masyarakat Desa Jokarto Diminta Manfaatkan Bantuan Covid-19 dengan Bijak
Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh, Serda Imam Wahyudi saat mendampingi kegiatan penyaluran BLT DD Tahap II yang bertempat di Balai Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Senin (8/6/2020).

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Desa Jokarto, sebagai penerima BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) akibat terdampak Covid-19, diminta dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan keluarga dan rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh, Serda Imam Wahyudi saat mendampingi kegiatan penyaluran BLT DD Tahap II yang bertempat di Balai Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Senin (8/6/2020).

Imam juga menyampaikan, bahwa BLT DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang memang benar-benar terdampak Covid-19, sehingga dapat meringankan bebannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Lanjut dia, bantuan BLT DD tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya karena Covid-19, dan belum tersentuh oleh bantuan sosial dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

Imam berharap, masyarakat agar tetap tenang dan tidak menimbulkan kegaduhan atau polemik di masyarakat dalam menyikapi bantuan BLT yang tersalur melalui Dana Desa tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Jokarto, Afifudin mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, Babinkamtibmas, dan Perangkat Desa Jokarto maupun semua pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan penyaluran BLT tersebut.

“Kami mengimbau dan berharap kepada semua pihak untuk tidak ada yang ingin mengambil kesempatan dalam penyaluran BLT ini. TNI dan Polri akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pendampingan,” ujarnya. (*/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...