Senin, 26 Oktober 2020 22:42

Komunitas Supporter Sidoarjo Dukung Pemerintah Perangi Covid-19 dan Kampung Tangguh Semeru

Sabtu, 06 Juni 2020 21:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Komunitas Supporter Sidoarjo Dukung Pemerintah Perangi Covid-19 dan Kampung Tangguh Semeru
Komunitas supporter yang terdiri dari Delta Mania dan Bonek Mania Sidoarjo juga menyerahkan bantuan makanan ke Posko Kampung Tangguh Semeru.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Termasuk dengan adanya Kampung Tangguh Semeru di sejumlah desa.

Apresiasi ditunjukkan oleh Komunitas Supporter Sidoarjo. Sabtu (6/6/2020), dukungan terhadap upaya pemerintah dan kepolisian dalam menangkal penyebaran Covid-19, dilakukan 10 orang dari Delta Mania dan Bonek Mania Sidoarjo.

Mereka berkumpul di depan Monumen Jayandaru Alun-alun Kabupaten Sidoarjo dengan membentangkan banner dukungan, sembari menyuarakan mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dan Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Sidoarjo.

Setelah itu, mereka bergerak menuju posko Kampung Tangguh Semeru RW 07 Kelurahan Magersari, Sidoarjo, serta posko Kampung Tangguh Semeru di Desa Bluru Kidul, Sidoarjo. Di kedua lokasi ini, Komunitas Supporter Sidoarjo memberikan bantuan makanan kepada petugas posko.

Saiful Baqirok, koordinator Delta Mania, menyampaikan dukungannya atas upaya pemerintah dan kepolisian dalam memerangi Covid-19. “Upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona harus terus kita lakukan bersama. Tidak hanya pemerintah dan TNI-Polri, melainkan masyarakat juga ikut andil menjaga serta menangkal virus ini di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Apresiasi serupa juga diutarakan Gombloh dari Bonek Mania Sidoarjo. Ia berterima kasih atas upaya pemerintah, TNI, Polri, dan tim medis yang berjuang melawan Covid-19. Karenanya, ia mengajak masyarakat untuk disiplin menjaga kebersihan dan hidup sehat, agar tidak mudah terjangkit Covid-19.

Terkait dengan adanya Kampung Tangguh Semeru di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo, keduanya mengatakan ini adalah langkah nyata guna mempercepat terputusnya mata rantai Covid-19. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 26 Oktober 2020 13:58 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mewanti-wanti dan minta seluruh masyarakat Jatim untuk mewaspadai risiko penularan Covid-19 sepanjang libur panjang Maulid Nabi. Hal ini lantaran, penambahan kasus positif coron...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...