Tanaman Jagung Dirusak, Warga Muneng Probolinggo Lapor Polisi

Tanaman Jagung Dirusak, Warga Muneng Probolinggo Lapor Polisi Darsun menunjukkan bukti laporan ke polisi.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Darsun (64), warga Desa Muneng Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo melapor ke polisi lantaran tanaman jagung yang ditanam di sawahnya dibabat habis oleh Taib (50). Pria yang diduga membabat tanaman jagung Darsun itu merupakan warga Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

“Semua tanaman jagung di sawah saya dibabat habis,” ujar Darsun saat melapor di Polres Probolinggo Kota, Kamis (4/6).

Ia menceritakan, peristiwa pengerusakan itu terjadi Rabu (3/6) kemarin. Korban mengaku tidak bisa menghalangi ulah Taib, karena banyak warga yang turut melakukan pengerusakan.

“Saya tidak berani mendekat, karena saat membabat tanaman jagung itu tidak seorang diri. Ada belasan warga yang ikut membantu,” katanya.

Sebelum kejadian itu, Darsun mengaku jika Taib yang masih ada hubungan keluarga dengannya itu hendak merebut tanah sawahnya. “Padahal tanah sawah itu saya beli dari saudara bapak saya,” tutur Darsun.

Akibat kejadian itu, korban mengaku rugi belasan juta. “Karena semua tanaman jagung di sawah saya dibabat habis,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono membenarkan kejadian tersebut. Kini korban dan sejumlah saksi masih dilakukan pemeriksaan. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO