PDIP Gresik Resmi Usulkan Gus Yani ke DPP Sebagai Bacabup

PDIP Gresik Resmi Usulkan Gus Yani ke DPP Sebagai Bacabup Ketua PDIP Gresik, Mujid Riduan bersama jajajaran pengurus ketika menggelar rapat mengusulkan nama Fandi Akhmad Yani sebagai bacabup, Senin (1/6). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - akhirnya resmi mengusulkan Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani sebagai calon bupati (bacabup) ke DPP.

Menurut Ketua DPC , Mujid Riduan, pengusulan Fandi Akhmad Yani sama seperti proses pengusulan nama-nama bacabup lainnya yang sebelumnya telah ikut penjaringan di .

Mereka adalah Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim, Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif, mantan Ketua DPRD Gresik Ahmad Nadir, Bendahara DPD Nasdem Gresik Tri Putro Utomo, dan sejumlah nama lain. "Gus Yani kemarin sudah resmi kami usulkan ke DPP melalui DPD Jatim," ujar Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Senin (1/6).

Selain bacabup, lanjut Mujid, juga mengusulkan nama-nama bakal calon wakil bupati (bacawabup), yakni dr. Anis Ambiyo Putri, dan Bendahara DPC PDIP Hj. Siti Muafiyah.

"Saat ini pemegang bola rekom DPP. Siapa nantinya yang mendapatkan rekom maju sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada Pilbup Gresik, berada di tangan DPP," terang Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Mujid menambahkan, DPP saat ini masih mematangkan survei untuk menakar tingkat keterpilhan masing-masing figur sebelum menurunkan rekom. "Ya kita tunggu saja, siapa nanti yang akan diberikan rekom oleh DPP. Dia lah insya Allah figur yang akan mendapatkan mandat rakyat sebagai pemimpin Gresik lima tahun ke depan," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO