Pilbup Gresik 2020: Qosim dan Gus Yani Sama-sama Dapat Dukungan Kiai

Pilbup Gresik 2020: Qosim dan Gus Yani Sama-sama Dapat Dukungan Kiai Qosim (kiri) bersama Gus Yani dalam suatu acara, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jelang , dukungan kiai-kiai di Kabupaten Gresik, baik kepada Moh. Qosim dan Fandi Akhmad Yani mulai ditunjukkan terang-terangan.

Belakangan, BANGSAONLINE.com menerima kiriman video yang isinya pernyataan sejumlah kiai dan tokoh mendukung pasangan Qosim-Asluchul Alif maju pada Pilbup Gresik untuk mewujudkan Gresik ayem tenterem.

Kabarnya, para kiai yang ada di dalam video itu adalah para Dewan Syuro DPAC PKB Gresik dan jajaran MWC NU. Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Gresik, Moh. Abdul Qodir saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (1/6).

"Dari sekian kiai, beliau-baliaunya adalah kiai-kiai yang masuk dalam struktur DPAC PKB, dan juga tidak sedikit pengurus MWC NU di kecamatannya," ujar Abdul Qodir.

Ia menegaskan, sejauh ini internal PKB masih solid satu barisan mendukung Moh. Qosim sebagai bacabup Gresik. "Kami masih solid satu barisan," terangnya.

Di sisi lain, Juru Bicara (Jubir) Forum Kiai dan Gawagis (para Gus) se-Kabupaten Gresik, KH. Nurudin mengungkapkan pihaknya memberikan dukungan kepada Fandi Akhmad Yani untuk maju sebagai cabup pada Pilkada Gresik 2020.

"Kami juga telah meminta Gus Yani untuk membangun komunikasi politik dengan parpol-parpol di luar PKB. Hal tersebut dimaksudkan agar terbangun koalisi yang kuat dan kesepahaman visi serta misi menuju perubahan Gresik yang lebih baik. Langkah ini juga sesuai amanat DPP PKB, Gus Yani diharapkan membangun komunikasi dengan parpol di luar PKB," ujar Kiai Nurudin kepada BANGSAONLINE.com, Senin (1/6).

Lanjut Kiai Nurudin, Forum Kiai dan Gawagis se-Kabupaten Gresik berharap langkah partai Golkar yang mengusulkan Gus Yani sebagai bakal calon bupati (bacabup), segera diikuti parpol-parpol lainnya di Gresik. "Kami mendengar tidak hanya partai Golkar yang akan mendukung Gus Yani, namun sudah ada beberapa partai lain yang sudah ada kesepahaman dengan Gus Yani," katanya.

"Semangat menuju Gresik perubahan yang diusung Gus Yani tidak dapat dibendung. Semangatnya terus menggelora ke setiap pelosok kampung-kampung se-Kabupaten Gresik. Untuk itu, kami mengajak semua untuk merapatkan dan satukan barisan untuk mewujudkan Gresik perubahan. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan mengabulkan perjuangan kami, aamiin," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO