Sabtu, 31 Oktober 2020 04:51

Pria Ngaku Asal Azerbaijan Naik Motor ke Bali, Mampir Polsek Minta Tolong Isikan Bensin

Sabtu, 30 Mei 2020 17:24 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Hatta
Pria Ngaku Asal Azerbaijan Naik Motor ke Bali, Mampir Polsek Minta Tolong Isikan Bensin
Kapolsek Sempolan saat berbicara dengan pria WNA asal Azerbaijan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Seorang pria yang mengaku Warga Negara Asing (WNA) asal Azerbaijan, mampir Polsek Sempolan meminta bantuan isikan BBM untuk motornya, Jumat (29/5/2020) kemarin. Pria yang bertujuan ingin berangkat ke Pulau Bali ini, diketahui berangkat dari Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember dengan mengendarai motor Yamaha Mio bernopol DK 5108 BL.

Namun entah apakah karena kekurangan ongkos dan tidak membawa cukup uang sebagai bekal di jalan, sesampainya di Polsek Sempolan, motor yang dikendarainya kehabisan bensin.

Pria itu pun bermaksud akan menemui anggota polisi yang bertugas untuk meminta tolong. Namun Kapolsek Sempolan, AKP Suhartanto malah menemuinya secara langsung.

Percakapan dan pertemuan Kapolsek dengan WNA itu pun sempat viral di medsos, dan direkam menjadi video pendek.

"Saat itu, pria WNA yang mengaku asal Azerbaijan itu tiba-tiba datang dan masuk ke tempat parkir Polsek Sempolan. Kemudian, saya datangi untuk menanyakan keperluannya. Tapi anggota lainnya bingung, karena pria itu tidak bisa berbahasa Indonesia," kata Suhartanto saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (30/5/2020) siang.

Pria yang akrab dipanggil Tanto ini mengatakan, karena susah berbahasa Indonesia, akhirnya dicoba berkomunikasi dengan Bahasa Inggris.

"Lumayan agak lancar, meskipun beberapa kali menggunakan isyarat menggunakan tangan," katanya sambil menirukan isyarat yang dimaksudkan.

Tanto mengatakan, dari pengakuan pria itu, dirinya bermaksud untuk berangkat ke Pulau Bali. "Tujuannya katanya mau ke Bali. Tapi karena terburu-buru karena siang hari habis Jumatan, akhirnya kita bantu dengan sejumlah uang untuk membeli BBM dan makanan selama perjalanan," katanya.

Namun, Tanto enggan menyebutkan siapa nama pria asing tersebut. Bahkan terkait tujuannya ke Bali untuk apa, juga enggan dijelaskan lebih jelas oleh Tanto.

"Yang saya tahu, menggunakan perlengkapan lalu lintas lengkap, juga helm dan masker. Kemudian setelah menyampaikan maksudnya, bergegas berangkat lagi ke Bali yang menjadi tempat tujuannya. Kalau asalnya, katanya sih dari Kecamatan Jombang tujuan mau ke Bali," jelasnya.

"Hanya naik motor, dan membawa dua buah tas cukup besar, untuk ke Bali," sambungnya. (ata/yud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...