Kunker di Polda Jatim, Kabaharkam Polri Tinjau Kampung Tangguh Rangkah Tambaksari

Kunker di Polda Jatim, Kabaharkam Polri Tinjau Kampung Tangguh Rangkah Tambaksari Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si tadi malam meninjau Kampung Tangguh di RW 06 Kampung Rangkah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. meninjau Kampung Tangguh di RW 06 Kampung Rangkah Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya, Jumat (29/5) malam. Kegiatan ini bagian dalam kunjungan kerjanya di Polda Jatim.

Setelah melakukan berbagai protokoler Covid-19 seperti pengukuran suhu tubuh, cuci tangan, dan mengisi buku tamu, kehadiran Kabaharkam Polri dan rombongan di Kampung Tangguh disambut Ketua RW 06 Sigit Sudartono.

Dilaporkan, bahwa Kampung Tangguh RW 06 Kel Rangkah Kecamatan Tambaksari meliputi 6 RT dan 480 KK yang mendapat berbagai jenis bantuan dari pemerintah pusat dan daerah untuk disalurkan kepada warga yang sangat memerlukan di masa pandemi Covid-19.

Kampung Tangguh mempunyai empat ketahanan, yaitu wani ngandani atau berani memperingatkan, wani jogo, wani sejahtera, dan wani sehat.

Pada saat ditanya Kabaharkam Polri apakah keberadaan Kampung Tangguh tersebut efektif untuk menangkal Covid-19? Dijawab oleh Ketua RW 06 Sigit Suhandono bahwa keberadaan Kampung Tangguh sangat efektif untuk menangkal Covid-19 dan menangani kondisi sosial lainnya.

"Kampung Tangguh ini dijaga selama 24 jam, mengawasi orang yang memasuki lingkungan Kampung Tangguh harus memakai masker, dilakukan pengukuran suhu tubuh, dan lakukan cuci tangan. Bahkan kalau belum pakai masker disuruh tunggu dan diberikan masker," ucap Sigit Suhandono, Jumat (29/5/2020).

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO